Arda Turan: Barcelona Bentengi Saya dari Klub China

Senin, 10 Oktober 2016

Foto Internet

BARCELONA – Gelandang Barcelona, Arda Turan, mengungkapkan sesuatu yang sebelumnya tak diketahui banyak pihak. Pesepakbola asal Turki itu mengaku, Blaugrana julukan Barcelona sempat mendapat tawaran untuk melepasnya ke salah satu klub Chinese Super League (CSL) pada bursa transfer musim panas 2016.

Klub China tersebut berani menebus Turan dengan mahar 45 juta pounds atau sekira Rp723 miliar. Namun, Barcelona tak bersedia melepas pemain yang diboyong dari Atletico Madrid dengan biaya 29 juta pounds (Rp466 miliar) itu.

“Musim panas lalu, sebuah klub dari China menawarkan 45 juta pounds kepada Barcelona untuk mendapatkan saya. Namun, Barcelona menolak, karena saya masuk jangka panjang mereka. Barcelona tidak membeli saya hanya untuk enam bulan,” jelas Turan mengutip dari Sportsmole, Senin (10/10/2016).

Barcelona membuat keputusan tepat. Sebab, gelandang yang memiliki brewok tebal itu muncul sebagai salah satu otak serangan El Barca musim ini. Dari tujuh penampilan di Liga Spanyol, Turan mampu mengemas dua gol dan tiga assist.

Catatan dua gol dan tiga assist itu menyamai raihan Turan di paruh kedua musim 2015-2016 bersama Barcelona. Saat itu Turan membutuhkan 18 laga untuk mencapai raihan tersebut.(okz)