Kombinasi Gabbarini dan Lorenzo Bakal Bawa Ducati Juara Dunia

Sabtu, 08 Oktober 2016

Foto Internet

SILVERSTONE- Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, mengaku siap mengaspal dengan Ducati untuk mengarungi musim depan. Rider asal Spanyol tersebut akan berkerja sama dengan crew chief Jack Miller di Tim Marc VDS Honda, Cristian Gabbarini.

Lorenzo sepakat bergabung dengan tim pabrikan asal Italia dan meninggalkan Yamaha, tim yang dibelanya selama delapan musim. Jawara MotoGP musim lalu tersebut mengaku ingin tantangan baru dan ingin kembali bekerja sama dengan Luigi Dall'Igna selaku general manager Ducati.

“Ducati merupakan tantangan yang sangat siap saya hadapi. Saya selalu bersama Yamaha sejak debut di MotoGP. Jadi, sesuatu dalam hati saya berkata bahwa saya membutuhkan tantangan besar dan baru. Saya rasa ini adalah waktu yang tepat untuk pindah ke Ducati, karena motor mereka kian membaik dan ada Gigi di sana,” kata Lorenzo, mengutip dari MotoGP, Sabtu (8/10/2016).

Gabbarini yang akan menjadi kepala kru Lorenzo musim depan mengaku antusias. Sebab, ia pernah bekerja bersama Ducati selama tiga musim dengan membantu Casey Stoner. Tak pelak, pria asal Italia tersebut optimistis dengan kemampuan Lorenzo menunggangi Desmosedici.

“Yang membuat saya tertantang yakni bekerja sama dengan Jorge dan Ducati. Ia merupakan rider hebat. Rasanya sangat terhormat bekerja dengannya. Saya tak paham Ducati yang sekarang, namun motor mereka jelas kompetitif. Jika melihat Ducati sekarang, saya rasa Jorge bisa langsung memperebutkan gelar tahun depan,” ucap Gabbarini.(okz)