HM.Wardan Buka Jambore Pendidik PAUD

Jumat, 07 Oktober 2016

TEMBILAHAN-riautribune : Bupati Inhil HM. Wardan membuka Jambore Pendidik Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Inhil Tahun 2016, Kamis (6/10/16). Acara yang digelar di Gedung Dharma Wanita Sungai Beringin ini  dihadiri Bunda PAUD Inhil Hj Zulaikhah Wardan, unsur Forkopimda, anggota DPRD, Camat serta Bunda PAUD Kecamatan se-Inhil.

Jambore Pendidik PAUD  mengangkat tema" Kita Sukseskan PAUD berkualitas dan terlaksananya program rintisan wajib belajar PAUD tahun 2017 di Kabupaten Inhil". Acara ini diikuti 80 pendidik PAUD dari 20 kecamatan di Inhil, yang terdiri dari pengelola dan tenaga pendidik PAUD se-Kabupaten Inhil.

Adapun perlombaan pada Jambore Pendidik PAUD, diantaranya komba membuat Alat Peraga Edukatif (APE), Mendongeng dan Cerdas Cermat.

Bupati H Muhammad Wardan mengharapkan dengan di laksanakannya Jambore Pendidikan PAUD Tahun 2016 ini, hendaknya tidak menjadi ajang seremonial belaka.tetapi, jambore harus mengambil sebuah pembelajaran bagaimana pendidikan itu sendiri.

"Dan dengan diadakannya Jambore PAUD ini yang diisi dengan berbagai perlombaan dapat memberikan manfaat kepada pendidik PAUD," harapnya.

Serta Kedepannya, diharapkan kepada SKPD terkait untuk membuatkan program yang berdasarkan data yang benar sehingga tersusun program yang akan dicapai bagi perkembangan dan kemajuan lembaga pendidikan dini ini.

"Penghargaan tingkat nasional yang telah diraih oleh Bunda PAUD beberapa waktu lalu, hendaknya menjadi penyemangat dan dorongan untuk memajukan PAUD di Inhil, bukan hanya menjadi bahan euforia belaka".katanya

Sementara itu Bunda PAUD Inhil Hj Zulaikhah Wardan juga menyampaikan, bahwa sejalan dengan yang telah dicanangkannya program PAUD berkualitas tingkat nasional, untuk itu dengan jambore PAUD ini merupakan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan PAUD.

"Dimulai dari tenaga pendidik yang ada di desa-desa dengan cara memberikan beasiswa dan intensif sesuai dengan arahan Bunda PAUD Nasional melalui Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Nasional RI," sebutnya.

kepada lembaga PAUD yang ada di Inhil Zulaikha berpesan agar PAUD yang ada di Inhil agar bisa terakreditasi yang merupakan salah satu penunjang PAUD berkualitas.

Dan saat ini ada masih ada sekitar 5000 anak usia dini di Inhil yang belum terlayani dalam pendidikan PAUD, maka untuk kedepan nya menjadi perhatian kita, melalui  gerakan rintisan wajib belajar PAUD itu harus sudah dapat berjalan dengan baik.(adv)