Muhaimin: PKB Pakai Suara Orang Madura

Kamis, 06 Oktober 2016

Foto Internet

JAKARTA - riautribune : Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar mengatakan, PKB akan menggunakan 'SARA' untuk memenangkan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni dalam Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017.

Namun, SARA yang dimaksud Muhaimin bukan dengan menyerang lawan politik lewat isu Suku, Agama, Ras dan Antar golongan. "SARA ini, suara orang Madura," katanya dalam acara Mujahadah dan Doa untuk Bangsa di kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu, 5 Oktober 2016.

PKB juga dikenal memiliki basis suara yang kuat di Provinsi Jawa Timur.

Adapun di DKI Jakarta, Muhaimin berujar gudang suara PKB ada di Kotamadya Jakarta Timur, Jakarta Selatan dan Jakarta Utara. Menurut dia, di Jakarta Utara banyak suara orang keturunan Madura. "Mana Madura? KTP-nya sini semua, kan?" kata Muhaimin diikuti gelak tawa jamaah.

Selain itu, Muhaimin juga memplesetkan arti dari tiap-tiap huruf dalam kata SARA. Menurut dia, S berarti semua suku dukung Agus, A semua agama dukung agus, begitu juga huruf R dan A. "Semua ras dan antar golongan dukung Agus," tuturnya.

Mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi ini juga mengabsen kadernya yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. "Makassar, Tegal, Medan, daerah mana saja asal KTP-nya sini (Jakarta) dukung Agus," ucapnya. "Kita tidak boleh menyerang SARA, tapi kita menang karena kaum 'SARA."(tmpo)