Legenda Arsenal: Melatih Timnas Inggris Bukan Tugas Mudah, Wenger!

Jumat, 30 September 2016

foto internet

LONDON – Posisi pelatih Timnas Inggris saat ini memang sedang kosong menyusul pemecatan FA (PSSI-nya Inggris) kepada Sam Allardyce. Keputusan itu diambil FA lantaran Allardyce terbukti bersalah atas skandal transfer pemain belum lama ini.

Dengan adanya fakta tersebut, memunculkan kembali rumor mengenai keinginan FA menjadikan manajer Arsenal, Arsene Wenger, sebagai suksesor Allardyce di Timnas Inggris. Keputusan itu pun memunculkan pro kontra saat ini.

Sebab, banyak yang mendukung FA menjadikan Wenger sebagai manajer The Three Lions yang baru, namun ada juga yang menyarankan agar tugas tersebut tetap dipercayakan kepada orang asli Inggris.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari salah satu legenda Arsenal, Ian Wright. Ia menyarankan agar Wenger untuk tak tergoda tawaran sebagai manajer Timnas Inggris tersebut.

“Kesempatan Wenger untuk menangani Inggris saya kira tidak terlalu besar. Saya tidak yakin pekerjaan menangani Inggris adalah sesuatu yang tengah dicari oleh Arsene Wenger di fase karirnya yang sekarang ini,” jelas Wright, seperti disadur dari talkSPORT, Jumat (30/9/2016).

“Bahkan jika memang itu yang ia inginkan, mengapa Inggris? Mengapa bukan Prancis atau yang semacamnya. Saya tidak ingin melihat Arsene melakukannya, karena saya tidak ingin melihat ada banyak kritik yang sesungguhnya tidak layak ia terima,” tuntasnya.(okz)