Komisi III Ingatkan Kejaksaan Hati-Hati Hadapi Persidangan Jessica

Senin, 26 September 2016

foto internet

JAKARTA - riautribune : Anggota Komisi III DPR RI menyoroti kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso yang menyita perhatian publik. Sorotan ini disampaikan saat rapat kerja antara Kejaksaan Agung (Kejagung) dengan Komisi III DPR RI.

Anggota Komisi III Fraksi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, dalam rapat menyampaikan, kasus pembunuhan ini tak juga selesai padahal pengacara Jessica, Otto Hasibuan, memiliki banyak pengalaman. Ruhut menyiratkan bahwa jaksa yang menangani kasus ini kurang berpengalaman menghadapi pengacara Jessica.

"Banyak yang bercanda sama saya Jaksa Agung serius enggak tangani kasus Jessica. Sepertinya kurang pengalaman, pengacara Jessica itu si Otto Hasibuan itu kan banyak kali pengalamanannya," ungkap Ruhut di Gedung DPR, Jakarta, Senin (26/9/2016).

Ruhut yang juga merupakan pengacara itu bahkan menyebut kasus ini sudah mengarah Jessica akan bebas murni. Ia pun mengingatkan Jaksa Agung Muhammad Prasetyo akan hal ini.

"Aku sudah mulai melihat kelihatan ini bebas murni, hati-hati loh. Lebih baik hukum 1.000, 1 juta orang bersalah daripada menghukum satu tidak bersalah. Saya lihat hakim sudah pada pening itu, maka waspadalah-waspadalah," pungkasnya.(okz)