Rossi-Lorenzo Berdamai di Podium Aragon

Senin, 26 September 2016

foto detik.com


ARAGON : Ada pemandangan menarik di podium MotoGP Aragon, Minggu (25/9). Untuk kali pertama sejak kontroversi musim lalu, dua pebalap Movistar Yamaha yang juga rival di MotoGP: Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo terlihat bertegur sapa di depan publik.

Momen spesial itu terjadi saat ritual menyemprotkan sampanye usai pemberian trofi di podium Aragon. Semula Rossi memilih untuk menyemprotkan sampanye ke arah kru tim Movistar Yamaha yang berada di bawah podium.

Setelah itu Rossi kembali bergabung ke tengah podium bersama Lorenzo dan pemenang MotoGP Aragon, Marc Marquez. Di momen itu Marquez mengajak The Doctor untuk merayakan podium dengan melakukan tos sampanye.

Setelah itu Lorenzo juga mengajak Rossi untuk melakukan tos sampanye. Tidak disangka, Rossi yang selama ini 'benci' dengan Lorenzo, menerima ajakan tos sampanye itu. Momen tersebut terjadi sangat cepat, sekitar dua detik.

Hubungan Rossi dan Lorenzo memanas sejak kontroversi musim lalu, terutama usai GP Malaysia. Ketika itu Rossi menuding Lorenzo mendapat bantuan dari Marquez dalam perebutan gelar juara dunia.

Perseteruan kedua pebalap bahkan berlanjut di Pengadilan Arbitrase Olahraga Internasional (CAS). Lorenzo dikabarkan ingin mengganggu usaha Rossi yang mengajukan banding terhadap hukuman start dari posisi terakhir di GP Valencia.

Memasuki balapan GP Aragon, Rossi dan Lorenzo kembali bersitegang menyusul adu argumen yang terjadi dalam konferensi pers usai balapan GP San Marino. Di situ Lorenzo menuding Rossi melakukan manuver berbahaya ketika menyalipnya.

Bahkan dalam konferensi pers jelang balapan GP Aragon, Rossi mengatakan hubungannya dengan Lorenzo tidak akan pernah bisa diperbaiki.

Lorenzo sendiri sukses mengalahkan Rossi dalam perebutan posisi kedua di GP Aragon. Hasil itu membuat Lorenzo kini hanya tertinggal 14 poin dari Rossi dalam perebutan posisi runner-up musim ini.(cnn)