Pesan Camat Djoko kepada Khafilah Mandau

Sabtu, 24 September 2016

foto grc

BENGKALIS - riautribune : Mushabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-41 Kabupaten Bengkalis, yang dilaksanakan di Rupat Utara akan dibuka oleh Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rahman, Sabtu (24/9/2016) malam.

Camat Mandau, Djoko Edy Imhar SSos MSi menyebutkan, sebanyak 200 lebih khafilah dari Kecamatan Mandau ikut pada 7 cabang yang diperlombakan nantinya.

"Kita tidak ada targetkan Kecamatan Mandau harus juara umum. Selain ikut berpartisipasi di MTQ, khafilah dari Mandau itu juga hendaknya bisa membuat masyarakat dilingkungan sekitarnya mau membaca Al quran, masyarakat menjadi tertarik mendengarkannya, serta memahami isi dari kandungan Al quran dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari," ujar Camat.

Selain itu juga, tambah Djoko kepada khafilah, agar dapat menhargai aturan serta tradisi masyarakat setempat. Misalkan saat ingin bermain di pinggir pantai Rupat Utara juga tidak boleh terlalu ke arah dalam.

"Harus ada masyarakat setempat yang mengawasi. Selain itu juga jangan melawan pantangan-pantangan yang ada di daerah tersebut. Kita tidak ingin ada kecelakaan laut pada khafilah asal Mandau. Kalau bisa jauh-jauh dari musibah," sebutnya.

Kecamatan Mandau, lanjutnya juga ikut memeriahkan kegiatan pawai ta'ruf siang nanti. Tidak hanya itu, Tim Penggerak PKK Kecamatan Mandau juga mengisi stand selama kegiatan tersebut dengan kerajian hasil karya masyarakat Mandau.(grc)