Demokrat: Duet Agus-Sylviana Perpaduan yang Selama Ini Dicari Warga DKI

Sabtu, 24 September 2016

foto detik.com

JAKARTA - riautribune : Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni telah mendaftar sebagai cagub dan cawagub di Pilgub DKI 2017. Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Roy Suryo menyebut pasangan ini sebagai duet pemimpin yang ideal.

"Kita memang optimis tapi realistis. Pasangan Bang Agus-Mpok Sylvi merupakan perpaduan yang selama ini dicari rakyat," ucap Roy Suryo, Jumat (23/9/2016) malam.

"Ada keingian bahwa Jakarta butuh pemimpin tegas, Jakarta butuh pemimpin berani, Jakarta butuh pemimpin bernyali, Jakarta butuh pemimpin yang jujur. Tapi Jakarta juga butuh pemimpin yang santun," lanjutnya.

Roy mengatakan selama ini selalu dikotomikan soal pemimpin tegas dan santun. Ada yang menyebut lebih baik tegas tapi kurang santun, atau ada juga menyebut daripada santun tapi korup.

"Sekarang semua ini ada pada satu sosok (Agus Yudhoyono -red). Bahkan ini tegas, jujur, santun, ganteng lagi," kata Roy sedikit kelakar.

Menurut Roy kepemimpinan Agus yang tegas tapi santun itu dilengkapi dengan sosok birokrat Sylviana Murni. Hal itu seolah menjawab kerinduan sentuhan sosok perempuan di Jakarta.

"Bang Agus sosok muda usia 38 tahun sangat matang untuk sisi muda. Terus kalau lihat background keduanya sangat melengkapi. Satu berpengalmaan di bidang ilmu pengetahuan dan birokrasi, profesor lagi, dan satu lagi pemimpin pasukan, terahir Komandan Batalyon Mekanis yang amankan Jakarta juga sebetulnya," beber Roy.

Roy menghormati pencalonan Ahok-Djarot dan Anies-Sandiaga, menurutnya siapapun yang menang akan menguntungkan warga Jakarta. Dia berharap Pilgub DKI terhindar dari caci maki dan SARA, sehingga kalahpun terhormat.

"Kita partai bermartabat, siap menang bermartabat," ucap mantan Menpora itu.

Pasangan Agus-Sylviana diusung oleh Demokrat, PPP, PKB dan PAN.(dtk)