Rossi: Sangat Sulit Mengalahkan Pebalap-Pebalap Spanyol di Aragon

Jumat, 23 September 2016

foto internet

ARAGON - Sirkuit Aragon bukanlah salah satu sirkuit favorit Valentino Rossi. Rossi mengaku sangat sulit mengalahkan pebalap-pebalap Spanyol di trek tersebut.

Motorland Aragon yang terletak di Alcaniz, Spanyol, menjadi tuan rumah balapan MotoGP sejak 2010 lalu. Sejak saat itu sampai sekarang, Rossi belum sekali pun finis terdepan di sana. Pencapaian terbaiknya adalah finis ketiga pada 2013 dan 2015.

Dari enam balapan MotoGP yang telah digelar di Aragon, empat di antaranya dimenangi oleh pebalap Spanyol. Jorge Lorenzo dua kali jadi pemenang (2014 dan 2015), Marc Marquez sekali (2013), dan Dani Pedrosa sekali (2012). Balapan pada tahun 2010 dan 2011 dimenangi oleh rider Australia, Casey Stoner.

Rossi akan kembali menjajal peruntungannya dalam balapan di Aragon pada Minggu (25/9/2016) mendatang. Tapi, dia menyebut pebalap-pebalap tuan rumah masih jadi favorit untuk menang.

"Saya pikir pada akhir pekan ini akan sedikit lebih sulit karena trek ini bukan salah satu yang terbaik untuk saya dan juga tahun lalu kami sangat kesulitan di sepanjang sesi latihan. Namun, pada akhirnya hasil balapan cukup bagus. Saya tangguh dan menikmati banyak pertarungan," tutur Rossi seperti dikutip dari Crash.net.

"Kami harus memulai dari titik itu dan berusaha untuk kompetitif karena tentu saja, di sini, semua pebalap Spanyol sangat sulit untuk dikalahkan," kata pebalap Movistar Yamaha itu.

Rossi kini berada di posisi kedua klasemen sementara MotoGP dengan koleksi 180 poin. Dia tertinggal 43 poin dari Marquez yang memuncaki klasemen.(dtk)