Messi Cedera Pangkal Paha, Absen Tiga Pekan

Kamis, 22 September 2016

foto detik.com

BARCELONA - Barcelona tidak hanya kehilangan dua angka setelah diimbangi Atletico Madrid 1-1. Lionel Messi menderita cedera pangkal paha sehingga akan absen tiga pekan.

Superstar sepakbola Argentina itu gagal menuntaskan pertandingan di Camp Nou, dinihari tadi. Messi ditarik untuk digantikan Arda Turan di menit 59 dalam kedudukan Barca unggul setelah Ivan Rakitic mencetak gol di akhir babak pertama.

Hanya dua menit setelah keluarnya Messi, Barca kebobolan. Atletico menciptakan gol penyama berkat Angel Correa usai memaksimalkan umpan Fernando Torres.

Dengan demikian, Messi akan melewatkan pertandingan Barca melawan Borussia Moenchengladbach di Liga Champions, lalu Sporting Gijon dan Celta Vigo di La Liga. Di level internasional, Messi tak akan bisa memperkuat Argentina di laga kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Peru dan Paraguay.

Pelatih Barcelona Luis Enrique menyayangkan cedera yang dialami pemain andalannya tersebut. Namun, Enrique tetap yakin timnya bisa mengatasi ketiadaan Messi.

"Kehilangan Messi berarti kerugian untuk sepakbola. Dengan Messi kami lebih kuat, tapi kami akan terus menjadi kuat," kata Enrique di situs resmi klub.(dtk)