Marc Marquez Bocorkan Tanggapan Tim Honda Pasca-Balapan

Rabu, 21 September 2016

foto riautribune.com

ARAGON – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez membocorkan berbagai tanggapan yang menghujaninya pasca-menjajal balapan. Marquez tidak menampik bahwa Honda kerap memberikan nasihat jika dirinya tampil terlalu agresif.

Sejak memasuki paruh kedua MotoGP, ia menjelaskan bahwa dirinya dan Honda lebih fokus pada meraih poin ketimbang podium. Menurutnya, hal yang terpenting saat ini adalah fokus meraih poin.

“Tim sering mengatakan ‘Mengapa Anda mengambil risiko, Anda kehilangan banyak poin dan Anda sudah berada di depan Valentino (Rossi)!’ dan pada saat saya finis di posisi kedua, mereka akan mengatakan ‘Marc adalah seorang raja karena dia mengambil risiko, dia meraih banyak poin’,” ujar Marquez, mengutip dari laman resmi MotoGP, Rabu (21/9/2016).

Hingga saat ini, Marquez memang masih mantap berada di puncak klasemen MotoGP 2016 dengan raihan 223 poin. Sedangkan posisi kedua diisi oleh pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi dengan selisih 43 poin dari Marquez.

Balapan MotoGP 2016 sendiri bakal memasuki seri ke-14 pada akhir pekan ini. Para pembalap akan bersaing di Motorland Aragon pada Minggu 25 September 2016 malam WIB.(okz)