Real Madrid Susah Payah Kalahkan Espanyol

Senin, 19 September 2016

foto internet

BARCELONA – Real Madrid menyambangi Espanyol pada pekan ke-4 La Liga, Senin (19/9/2016) dini hari WIB. Tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale pada pertanidngan tersebut membuat Madrid kesulitan untuk mengembangkan permainan. Namun Madrid sukses menang 2-0 melalui gol James Rodriguez dan Karim Benzema.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Espanyol cukup merepotkan dengan pergerakan dari sisi kanan serangan mereka. Sampai-sampai Madrid, Sergio Ramos, harus melakukan pelanggaran keras untuk menghentikan laju pemain Espanyol.

Peluang emas untuk Espanyol pada menit 10. Kesalahan antisipasi oleh Pepe hampir saja membuat Madrid tertinggal. Bola liar lalu disambar oleh Leo Baptistao. Beruntung untuk Madrid, tendangan keras mantan pemain Villarreal tersebut masih bisa ditahan oleh Casilla.

Ketidakhadiran Ronaldo dan Bale begitu terasa pada lini serang Madrid. Biasanya alur bola begitu tegas di lini depan, namun tanpa kehadiran dua pemain mereka tersebut, lini depan terasa sedikit kurang meyakinkan.

Gol untuk Madrid pada menit 39. Sayangnya Karim Benzema sudah terlebih dulu berada di posisi offside. Tak lama dari offside Benzema, Espanyol mendapatkan peluang emas dari sundulan Baptistao. Sayangnya bola masih melebar.

Gol yang dinanti oleh Madrid tiba pada injury time. Adalah James Rodriguez yang mencatatkan namanya di papan skor. Tembakan kerasnya dari luar kotak penalti menyusur lapangan dan masuk ke gawang Espanyol. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Espanyol jauh lebih terbuka dan memainkan tempo yang lebih cepat di babak kedua ini. Seperti halnya di awal-awal babak pertama, Espanyol sukses beberapa kali membuat lini belakang Madrid kelimpungan.

Real Madrid masih belum banyak berubah dalam segi permainan di babak kedua. Pergerakan James Rodriguez diandalkan oleh Zinedine Zidane untuk mengobrak-abrik lini pertahanan Espanyol. Namun memasuki menit 60 belum ada gol tambahan.

Gol untuk Madrid! Gol kedua didapatkan oleh Madrid pada menit 71. Adalah Karim Benzema yang kini mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan umpan Lucas Vazquez, Benzema sukses menceploskan gol ke gawang Espanyol. Skor 2-0 bertahan hingga babak kedua berakhir.(okz)