Ketua KPK: Tolong Tunggu Konferensi Pers Soal Siapa Yang Diciduk

Sabtu, 17 September 2016

foto internet

JAKARTA - riautribune : Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada Sabtu dinihari (17/9).

Kabarnya, pihak yang diciduk KPK dari anggota DPD RI. Ketua KPK, Agus Rahardjo, mengakui, pihaknya kembali menggelar OTT.  

"Tolong ditunggu konpers. Insya Allah diadakan siang atau sore ini di Gedung KPK," kata Agus saat dikonfirmasi, Sabtu (17/9).

OTT kali ini merupakan yang kedua dalam satu pekan terakhir. Sebelumnya KPK mencokok Bupati Banyuasin Sumatera Selatan, Yan Anton Ferdian, di rumah dinasnya di jalan Lingkar nomor 1, kompleks rumah dinas di Banyuasin, Sumatra Selatan, Minggu siang (4/9).

Di tempat yang sama KPK menangkap dua anak buah Yan, yakni Kasubag Rumah Tangga Pemkab Banyuasin, Rustami, dan Kepala Dinas Pendidikan Banyuasin, Umar Usman.

Di tempat lain di daerah Banyuasin, KPK juga mengamankan Kepala Seksi Pembangunan Peningkatan Mutu Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Banyuasin, Sutaryo, dan Kirman selaku orang kepercayaan Yan. Sementara Zulfikar Muharrami diamankan di Hotel Mangga Dua, Jakarta di hari yang sama.(rmol)