Fadli Zon Akan Tinjau Korban Penggusuran di Rusun Rawa Bebek

Jumat, 16 September 2016

foto Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon

JAKARTA - riautribune :Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, akan mengunjungi Rumah Susun (Rusun) Rawa Bebek, Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, Jumat (16/9/2016). Fadli akan meninjau kondisi warga korban penggusuran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta di lokasi tersebut.

Menurut Fadli, kunjungannya itu sebagai tindak lanjut dari adanya aduan yang disampaikan aktivis Ratna Sarumpaet dan sejumlah warga korban penggusuran yang disampaikan pada, Kamis 15 September 2016 kemarin.

Politikus Partai Gerindra itu menilai, aduan itu sebagai persoalan serius yang harus diselesaikan Pemprov DKI Jakarta.

"Ini persoalan serius. Masalah hunian layak adalah kebutuhan dasar yang harusnya dilindungi pemerintah. Dengan penggusuran ini, kita justru menciptakan kemiskinan baru. Sangat bertentangan dengan semangat konstitusi kita," ucap Fadli.

Fadli menambahkan, pihaknya akan membela warga-warga korban penggusuran itu karena melihat penggusuran yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta tanpa memerhatikan faktor kemanusiaan.

Seharusnya, lanjut Fadli, proses negosiasi dilakukan intensif saat Pemerinta Provinsi DKI Jakarta hendak merelokasi rumah warga. "Ini satu hal yang harus dihentikan. Saya akan ikut membela," tukas Fadli.(okz)