Rossi Bakal Terancam dengan Kehadiran Vinales!

Rabu, 14 September 2016

foto internet

MISANO – Pada MotoGP 2017, pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi bakal kehadiran rekan setim baru. Yamaha memutuskan memberikan kursi yang ditinggalkan Jorge Lorenzo untuk pembalap muda berpaspor Spanyol, Maverick Vinales.

Pembalap berjuluk Top Gun itu bakal menjadi rekan setim Rossi selama dua musim hingga MotoGP 2018. Kendati secara pengalaman, Vinales masih jauh di bawah Rossi namun performanya pada musim ini membuktikan bahwa ia adalah pembalap muda bertalenta besar.

Hal tersebut juga disampaikan rekan setim Vinales di Tim Suzuki Ecstar, Aleix Espargaro. Espargaro menilai bahwa posisi Rossi dalam perebutan gelar juara musim depan bakal terancam dengan kehadiran Vinales di Yamaha.

Menurutnya, pembalap berjuluk Top Gun itu bakal menunjukkan performa luar biasa bersama motor Yamaha. Ia juga yakin Vinales dapat menutup musim 2017 dengan raihan lebih baik daripada Rossi.

“Apa yang ia lakukan hari ini sangatlah luar biasa. Namun dia akan memiliki motor yang bagus untuk meraih kemenangan pada musim depan dan itu takkan mudah. Saya kira, tahun depan dia akan finis di depan Rossi,” ujar Espargaro, sebagaimana diberitakan Super Sport, Rabu (14/9/2016).(okz)