Persegres Bidik Pelatih Anyar Sesuai dengan Budget

Selasa, 13 September 2016

foto internet

GRESIK - Setelah gagal merayu Jacksen Tiago menjadi pelatih anyar, Persegres Gresik United masih terus berburu sosok lain. Rencananya tim asal Kota Pudak membidik pelatih lokal sebagai pengganti Liestiadi karena disesuaikan dengan budget klub.

Bagoes Cahyo Yuwono, Manager Persegres, berterus terang pihaknya tidak bisa membawa pelatih mahal ke Gresik. Apalagi kompetisi ISC 2016 diperkirakan akan tuntas dalam empat bulan ke depan. Dirinya menilai pelatih lokal adalah pilihan yang tepat.

Sebelumnya Persegres sempat berharap Jacksen Tiago bersedia menjadi pelatih di putaran kedua dan sempat mengajak eks pelatih Persipura Jayapura tersebut datang ke Gresik. Namun harapan tersebut kandas karena Jacksen lebih memilih tetap bersama Timnas U-12.

Hingga naskah ini diketik, belum ada sosok yang dikaitkan dengan Persegres walau Bagoes mengatakan akan ditentukan beberapa hari ke depan. "Secepatnya pelatih baru akan ditentukan. Kemungkinan besar pelatih lokal. Mudah-mudahan dalam minggu ini beres," kata Bagoes.

Untuk sementara tugas pelatih caretaker Sasi Kirono masih akan lebih panjang, minimal untuk persiapan lawan Barito Putera awal pekan depan. Dari dua laga, Sasi Kirono belum memberikan kemenangan setelah dikalahkan Perseru Serui dan ditahan Persela Lamongan.

"Kami tahu sosok pelatih sangat penting. Tapi di sisi lain juga banyak pertimbangan sebelum memutuskan siapa pelatih baru nanti. Persegres sendiri selain memikirkan budget juga mempertimbangkan kemampuan pelatih yang bakal ditunjuk," beber Bagoes Cahyo Yuwono.(okz)