Rossi : Ia Tak Tahu Cara Meminta Maaf

Sabtu, 10 September 2016

foto internet

MISANO – Pembalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi, merasa kesal dengan aksi yang dilakukan rider Suzuki, Aleix Espargaro. Pada kejadian tersebut Rossi merasa dihalangi oleh Espargaro yang menurunkan kecepatannya saat ingin masuk ke pit.

Kejadian tersebut terjadi saat latihan bebas kedua di Sirkuit San Marino. Rossi terlihat cekcok dengan Espargaro di lintasan hingga akhirnya dalam sesi tersebut, The Doctor harus puas berada di urutan keenam dengan catatan waktu 1 menit 33.387 detik.

Duel Rossi bersama Espargaro bukan pertama kalinya terjadi, keduanya juga sempat bersaing ketat kala mengaspal di Austria. Namun atas kejadian tersebut, jawara tujuh kali MotoGP itu menilai pembalap asal Spanyol tersebut tak tahu caranya meminta maaf.  

“Saya tidak tahu perilakunya dan itu bukan pertama kalinya. Itu terjadi persis sama seperti di Austria. Saya berada di dua pembalap Suzuki, mereka melihat saya Viñales pergi melebar sedangkan Espargaro tetap di jalur saya. Saya tidak tahu mengapa,” jelas Rossi mengutip GPXtra, Sabtu (10/9/2016).

“Setelah itu saya katakan kepadanya ‘Apa yang kamu lakukan?’, kemudian ia memaki saya, ini yang membuat saya marah. Cukup sudah untuk mengatakan maaf, mereka tidak tahu caranya untuk mengatakan maaf, jadi lebih baik  enyah saja,” tuntas pembalap berusia 37 tahun tersebut.(okz)