Menpora: Keberhasilan Ni Nengah Raih Medali Jadi Kado Istimewa Haornas

Jumat, 09 September 2016

foto internet

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi memberi selamat kepada peraih medali pertama buat Indonesia di Paralimpiade 2016. Menpora juga menyebutnya sebagai kado istimewa di Hari Olahraga Nasional (Haornas).

Haornas jatuh tepat pada hari Jumat (9/9/2016) ini. Secara bersamaan, ada atlet angkat berat Widiasih Ni Nengah yang meraih perunggu angkat berat kelas-41 kg di Paralimpiade yang berlangsung 7-18 September 2016.

"Selamat dan sukses untuk Widiasih Ni Nengah yang telah membuka sejarah baru bagi paralimpian Indonesia. Sungguh ini kado istimewa bagi bangsa Indonesia yang sedang merayakan hari olahraga nasional 2016 #Haornas2016," kata Imam lewat pesan singkatnya, Jumat pagi.

"Semoga medali pertama ini memotivasi atlet lain untuk mengibarkan sang Merah Putih dan mengkumandangkan Indonesia Raya dari Rio De Jenairo Brasil untuk dunia," lanjutnya.

Secara terpisah Dr. Sukarno selaku Chef de Mission (CdM) Paralimpiade untuk kontingen Indonesia menyatakan bahwa keberhasilan Ni Nengah tidak lepas dari doa seluruh masyarakat Indonesia.

"Terimakasih berkat doa saudara dan seluruh masyarakat Indonesia, atlet kita Ni Nengah dengan semangat dan kegigihannya telah berhasil memperoleh medali perunggu," ucapnya.

"Semoga ini menjadi motivasi atlet yang lain, yang masih menunggu jadwal yang bertanding. Mohon doa dari tanah air agar atlet kita bisa memberikan yang terbaik," imbuhnya.(dtk)