2 Jam Berlalu, Paripurna DPR Bahas Kepala BIN Tak Kunjung Mulai

Selasa, 06 September 2016

ilustrasi internet

JAKARTA - riautribune : Rapat paripurna DPR yang akan membacakan surat pengajuan nama Komjen Budi Gunawan sebagai Kepala BIN molor dari jadwal. Hingga lewat dari 2 jam, belum ada tanda-tanda rapat dimulai.

Rapat paripurna di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (6/9/2016) dijadwalkan pada pukul 09.00 WIB. Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan.

Taufik akan didampingi oleh Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Sebelumnya, Ketua DPR Ade Komarudin mengatakan bahwa dua pimpinan DPR tersebut yang memang akan standby pekan ini karena 3 pimpinan lainnya bertugas ke luar negeri.

Daftar hadir anggota DPR RI di paripurna 6 September 2016 hari ini (Tiara/detikcom)

Hingga pukul 10.50 WIB, rapat paripurna belum dimulai. Para anggota dewan pun datang dan pergi.

Rapat paripurna ini hanya memiliki 1 agenda yaitu laporan Komisi III mengenai hasil fit and proper test terhadap calon hakim agung dan calon hakim adhoc tipikor di Mahkamah Agung. Laporan dilanjutkan dengan pengambilan keputusan.

Di rapat paripurna ini pula, surat Presiden Joko Widodo terkait pengajuan nama Komjen Budi Gunawan sebagai calon Kepala BIN akan dibacakan. Surat itu diserahkan ke DPR pada Jumat (2/9) lalu.(dtk)