Rossi Anggap Aksi Marquez Wajar

Senin, 05 September 2016

foto internet

SILVERSTONE - Pembalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, kembali terlibat aksi balapan sengit dengan pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez di seri MotoGP Inggris, Ahad 4 September 2016. Aksi itu mengingatkan pada saat keduanya terlibat duel panas di Sirkuit Sepang, Malaysia, tahun lalu.

Duel itu terjadi 8 putaran menjelang finish, Marquez yang berada di posisi keempat beberapa kali menyalip juara dunia 9 kali itu dengan aksi menyalip yang berbahaya. Marquez sempat terlihat menyenggol motor Rossi dan hampir membuat keduanya terjatuh.

Namun akhirnya Marquez terlempar keluar lintasan meskipun dapat kembali dan membuntuti Rossi lagi. Marquez yang berhasil mendahului Rossi akhirnya hanya finish di posisi keempat karena melebar dari lintasan saat berduel dengan pembalap tim LCR Honda, Cal Cructhlow, untuk memperebutkan posisi kedua.

Meskipun begitu, Rossi menganggap aksi Marquez sebagai hal yang wajar. Dia menganggap duel itu berbeda dengan duel di Sepang, Malaysia, tahun lalu.

"Marquez selalu sangat agresif, tetapi dibandingkan dengan saat di Sepang, duel kali ini jauh berbeda karena kami memiliki target yang sama, mencoba untuk finish di depan dan juga mencoba lebih cepat. Ini adalah perbedaan yang sangat saya nikmati," ujar Rossi.

Rossi berhasil meraih podium ketiga pada balapan itu. Pembalap asal Italia itu berhasil memangkas jaraknya dengan Marquz di klasemen menjadi hanya 50 angka saja. Meskipun menilai hal itu sangat penting, Rossi mengaku lebih senang karena dirinya bisa menikmati pertarungan yang ketat di lintasan.

"Saya sangat senang karena jarak masih 50 angka, tetapi yang lebih spesial adalah berada di podium setelah balapan dan pertarungan seperti tadi sangat menyenangkan karena kami mengetahui bahwa pada kondisi kering kami sangat kesulitan," ujarnya.(tmpo)