DPRD Dukung Rasionalisasi

Kamis, 01 September 2016

foto Sekretaris Komisi A DPRD Riau, Suhardiman Amby,

PEKANBARU-rautribune : DPRD Riau mendukung rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) merasionalisasi anggaran belanja. Hal itu merupakan solusi agar gaji pegawai tidak dikurangi dengan memanfaatkan anggaran yang tidak terpakai.

Sekretaris Komisi A DPRD Riau, Suhardiman Amby, Selasa (30/8) mengatakan, anggaran - anggaran yang tidak bisa dijalankan APBD nantinya bisa dimafaatkan untuk memenuhi gaji pegawai yang sebelumnya akan dipotong karena Dana Alokasi Umum (DAU) ditunda.

"Pemprov harus berhati-hati dalam merasionalisasikan hal tersebut, jangan sampai kegiatan yang krusial juga dirasionalisasikan. Kalau memanfaatkan anggaran yang tidak terpakai kita setujui, " kata Suhardiman.

Dikatakannya soal dana yang ditangguhkan agar jangan sampai pihak Pemprov Riau jangan berserah diri saja, tapi harus ada upaya, bagaimana DAU tersebut bisa secepatnya dicairkan.

"Jangan sampai karena tidak mencapai target, lalu daerah yang dikorbankan, Pemprov Riau jangan berserah diri saja, harus ada ikhtiar, agar DAU segera dicairkan. Karena rasionalisasi juga akan berdampak kepada perekonomian masyarakat, yang saat ini sudah sangat sulit, tambahnya.(mbo)