Persib Akan Pinjamkan Beberapa Pemain Mudanya

Rabu, 31 Agustus 2016

foto internet

BANDUNG - Pelatih Kepala Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, berencana melepas beberapa pemainnya menjelang bergulirnya putaran kedua Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Ada beberapa pemain yang kemungkinan bakal dipinjamkan skuad Maung Bandung.

"Pasti akan ada perampingan, semuanya diserahkan sama saya. Nanti akan saya putuskan menjadi berapa jumlahnya di putaran kedua," ujar Djadjang saat ditemui wartawan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu, 31 Agustus 2016.

Menurut Djadjang, ada 2-3 pemain Persib yang kemungkinan besar bakal segera dipinjamkan ke tim lain. Namun Djadjang enggan menyebutkan siapa saja pemain yang nantinya akan dipinjamkan Persib. "Ya, ada 2-3 orang yang akan dipinjamkan," katanya.

Sebelumnya, Manajer Persib Umuh Muchtar menegaskan manajemen Persib tidak akan menjual beberapa pemainnya, melainkan hanya sebatas meminjamkan. "Di sini pun juga tim numpuk, nanti kalau bisa dipinjamkan dulu. Ada permintaan itu. Saya akan pinjamkan agar menambah jam terbang. Itu tidak dicoret atau dikeluarkan dari Persib, ya," ucap dia.

Umuh mengatakan pemain yang mungkin akan dipinjamkan adalah Gian Zola dan Febri Haryadi. Isu santer beredar Bali United dan Persiba Balikpapan menginginkan kedua pemain muda Maung Bandung—julukan Persib—itu.

Selain Zola dan Febri, Umuh mengatakan ada beberapa pemain Persib lainnya yang rencananya akan dipinjamkan ke klub lain. "Ada yang lain juga, ya. Rudiyana pernah ada yang minta, tapi dia menolak. Dia tidak siap, kalau dia menolak lagi, ya maaf-maaf," katanya.(tmpo)