Wayne Rooney Akui Berat Tinggalkan Timnas Inggris

Rabu, 31 Agustus 2016

foto internet

MANCHESTER – Karier kapten Timnas Inggris, Wayne Rooney, tidak lama lagi akan berakhir. Pemain Manchester United itu memutuskan untuk gantung sepatu setelah melakoni Piala Dunia 2018 di Rusia. Rooney tercatat telah 13 tahun menghabiskan kariernya di The Three Lions –julukan Timnas Inggris.

Selama 13 tahun tersebut, pemain Manchester United itu telah lima kali berganti pelatih yakni Sven-Goran Eriksson, Steve McClaren, Fabio Capello, Roy Hodgson, dan saat ini, Rooney berada di bawah asuhan Sam Allardyce.

Rooney tidak dapat menampik bahwa dirinya merasa berat meninggalkan Timnas Inggris. Ia mengaku bahwa dirinya menikmati setiap momen yang dihabiskannya di Timnas Inggris.

“Saya telah menghabiskan hidup saya untuk bermain sepakbola dan saya kira, berat rasanya harus mengakhirinya. Saya merasa telah mendapatkan banyak pengalaman,” jelas Rooney, sebagaimana diberitakan Daily Star, Rabu (31/8/2016).

“Saya telah menyandang posisi kapten sejak lama. Saya menikmatinya. Saya akan mencoba mengakhirinya dengan baik,” pungkasnya.(okz)