Ketua PB PGRI Sebut Gubernur SIAK

Sabtu, 27 Agustus 2016

Ketua PLT PB PGRI Unifah memberikan penjelasan Pers di media center Porseni Siak beberapa waktu lalu

PEKANBARU-riautribune: Pekan Olah Raga seni Guru se Indonesia yang digelar oleh Persatuan Guru se Indonesia di Kabupaten Siak baru saja selesai, namun sepenggal cerita masih tetap tertinggal di minda sejumlah undangan yang hadir pada pembukaan Porseni.

Plt. Ketua Umum PB PGRI Dr Unifah Rosyidi sempat mengucapkan nama Gubernur Siak. Dalam pidatonya yang berdurasi 10 menit ketua PB PGRI ini bermaksud mengucapkan rasa hormat kepada Gubernur Riau Arsyad Juliandi Rahman, namun dalam pidato pembukaannya justru yang terucap adalah Gubernur Siak.

Usai acara pembukaan Dr Unifah yang ditemui wartawan menuturkan  bahwa memang dalam pidato tadi, ada ucapannya yang salah. “Ya, tadi saya ingin mengucapkan Gubernur Riau bapak Arsyad, eh yang terucap justru Gubernur Siak, karena memang tempat penyelenggaraannya adalah di Kabupaten Siak. Yah semoga jadi doa baik lah yah,”Ucap Unifah sambil tersenyum.

 Kendati ucapan ketua PLT PB PGRI ini tidak terlalu direspon oleh para undangan, namun hal tersebut membuat sejumlah pejabat saling lirik, dan beberapa pejabat Kabupaten Siak mengucapkan kata-kata “amin” dan tersenyum.

Meskipun demikian menurut Unifah begitu selesai pidato dirinya sempat meminta maaf kepada Gubernur dan bupati, yang dimaksudkannya adalah Gubernur Riau.

Sementara itu, pengurus PB PGRI mengaku cukup puas atas pelaksanaan PORSENI Guru di kabupaten Siak.

“Kami cukup apresiasi dan bangga. Ini salah satu agenda Porseni Guru tersukses yang pernah saya ikuti. acara pembukaannya meriah. Bahkan di depan istana, yakni Istana Siak jadi semangat kenegaraannya tetap ada. Kami guru-guru se Indonesia meresa dihargai sangat luar biasa,”Ucap Usman salah satu ketua PB PGRI ketika menggelar ngopi bareng dengan wartawan lokal di Kopi Aceh di Siak Sri Indrapura.

Usman juga menuturkan pengurus PB PGRI cukup apresiasi atas program yang dilaksanakan oleh Bupati Siak. “Dari keterangan pengurus PGRI Kabupaten Siak, Hyme Porseni Guru kali ini langsung diciptakan oleh bapak Bupati, sehingga semangat kedaerahannya Siak Sri Indrapura betul-betul terasa,”Ucap Usman yang juga cukup surprise melihat salah satu tempat penginapan yakni Asrama Haji Kabupaten Siak yang bertaraf internasional layaknya sebuah hotel.