Anggota TNI Hilang Saat Padamkan Kebakaran Hutan, Akhirnya Ditemukan

Selasa, 23 Agustus 2016

Foto Jasad Pratu Wahyudi anggota Denrudal 004 (Foto grc)

PEKANBARU  - riautribune : Setelah enam hari dicari, Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan jasad Pratu Wahyudi dalam kondisi sudah meninggal dunia di hutan Kampung Medan Tangga Besar, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rohil, Riau.

Prajurit TNI dari kesatuan Detasemen Rudal 004 Dumai yang ikut dalam satuan tugas pemadaman kebakaran hutan dan lahan Riau itu ditemukan tak jauh dari lokasi awal dia menghilang.

"Tadi siang sudah ditemukan," ujar Kepala Penerangan Korem 031 Wita Bima Pekanbaru, Mayor Safrianto, Selasa (23/8/2016).

Wakil Ketua Satgas Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan, Edwar Sanger menjelaskan, jenazah Pratu Wahyudi ditemukan di bawah pohon besar yang tidak jauh dari lokasi hilangnya korban.

"Kabarnya saat ditemukan luka bakar. Belum diketahui pasti apa penyebab Pratu Wahyudi meningga dunia," katanya.

Pratu Wahyudi diketahui hilang dari rombongan saat memadamkam kebakaran hutan pada 18 Agustus 2018. Hilangnya korban sempat dikaitkan dengan kisah mistis sekitar lokasi.

Pada saat awal hilang, teman-teman korban sempat menghubungi ponsel Wahyudi dan tersambung. Saat itu Wahyudi mengaku berada di sebuah pohon besar. Namun, setelah sejumlah temannya mendatangi pohon-pohon besar, tidak terlihat Wahyudi.

Teman-teman korban kemudian meminta Wahyudi berteriak, namun teriakannya tidak terdengar. Setelah itu kembali teman sesama kesatuan menelepon Wahyudi.

Pria lajang itu menyebut dirinya berada di pohon sawit yang ada di sekitar lokasi. Saat didatangi tidak juga ditemukan. Tidak lama kemudian ponsel pria asal Magetan itu pun mati. Warga sekitar menyebut bahwa daerah itu terkenal angker.(okz/rt)