Surat Pengangkatan Septina Sudah Diajukan ke Mendagri

Selasa, 23 Agustus 2016

Foto : Noviwaldy Jusman

PEKANBARU - riautribune : Surat pengangkatan Septina Primawati menjadi Ketua DPRD Riau sudah diajukan ke Mendagri melalui Pemprov Riau. Hal ini sebagai tindak lanjut dari hasil rapat paripurna DPRD Riau sebelumnya, yakni tentang pengumuman nama calon Ketua DPRD Riau dalam rapat paripurna beberapa hari yang lalu.

Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldy Jusman mengatakan, pihaknya telah melengkapi surat permohonan pengangkatan tersebut untuk nantinya dapat dilanjutkan oleh kepala daerah kepada Mendagri,Senin (22/8).

"Kami mengirimkan surat kepada Menteri melalui eksekutif, surat yang kami kirimkan lengkap dengan berita acara dan notulen sidang kemudian juga surat dari DPRD," ujar Noviwaldy Jusman.

Pria yang akrab disapa Dedet ini menyampaikan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada pihak Mendagri, karena Pemerintah Provinsi Riau tidak mempunyai kewenangan untuk memproses hal tersebut.

"Beberapa lamanya SK tersebut keluar, tergantung Mendagri nanti. Tapi kami yakin Menteri Dalam Negeri akan cepat memproses karena kekosongan jabatan Ketua DPRD Riau ini sudah terlalu lama," harapnya.(mbo)