Persegres Gresik United Amankan Posisi Pelatih, Skuad Dirombak

Selasa, 23 Agustus 2016

foto internet

GRESIK-- Persegres Gresik United memastikan bakal melakukan perombakan tim seusai putaran pertama ISC 2016. Setelah melepas lima pemain sekaligus pekan lalu, rencananya pada putaran kedua bergulir sudah ada pemain baru yang datang ke Gresik.

Walau melakukan perombakan tim, manajemen bersikukuh tidak akan menggoyang posisi pelatih yang ditempati Liestiadi. Manajemen berpendapat bahwa biang merosotnya performa Laskar Jaka Samudta adalah komposisi tim yang kurang ideal.

Sosok pelatih bukan dianggap sebagai penyebab buruknya prestasi Persegres yang kini berada di papan bawah papan klasemen sementara. "Posisi pelatih tak akan mengalami perubahan. Pembenahan hanya pada komposisi pemain," tegas Manager Persegres Bagoes Cahyo Yuwono.

Dijelaskannya lebih jauh, banyak pemain yang kurang memberi kontribusi sejak awal musim, termasuk pemain yang sudah dilepas sebelumnya. Dengan pergantian pemain, diharapkan ada semangat dan gairah baru di tim kebanggaan Ultrasmania.

"Terlalu banyak pemain yang kontribusinya minus musim ini dan itu sangat berpengaruh pada permainan Persegres. Saya rasa dengan tambahan beberapa pemain di putaran kedua, tim bisa memperbaiki posisi di klasemen. Minimal papan tengah," urai Bagoes.

Persegres akhir pekan kemarin dihajar Persipura Jayapura dengan skor telak 3-0 di Stadion Mandala, Jayapura. Kekalahan tersebut merupakan kedelapan kalinya dari 16 pertandingan, hingga tim kebanggaan Kota Pudak berada di posisi kedua dari dasar klasemen sementara ISC 2016.(okz/rt)