Luncurkan Lini Car Purifier dan Air Purifier Plasmacluster

Kamis, 18 Agustus 2016

foto riautribune.com

JAKARTA - riautribune : 18 Agustus 2016 Kenyamanan berkendara saat ini tidak hanya di tentukan dengan disain interior dan eksterior mobil semata, namun juga di tunjang dengan kualitas udara yang terdapat dalam mobil. Seiring dengan meningkatnya mobilitas seseorang, maka semakin meningkat pula frekwensi keberadaan seseorang untuk berlama-lama dalam kendaraan.

Tak jarang dalam kendaraan pun tercium bau-bauan tak sedap karena adanya bakteri dan jamur yang disebabkan oleh remah makanan, Evaporator AC yang tidak bersih, bahkan kemungkinan bau asap kendaraan dan makanan yang masuk ke dalam mobil saat kaca dibuka.

Guna memberikan perlindungan pada pengendara dan meningkatkan kenyamanan akan kebutuhan udara yang bersih dan sehat dalam kendaraan, Sharp menciptakan sebuah produk penjernih udara dengan teknologi Plasmacluster yang dikhususkan untuk mobil. Bersamaan dengan terselenggaranya kegiatan pameran Otomotif terbesar di Indonesia ‘Gaikindo Indonesia International Auto Show ( GIIAS ) 2016’,  PT Sharp Electronics Indonesia meluncurkan lini terbaru Car Purifier.

“Produk Car Purifier terbaru ini memiliki fitur yang lebih baik dari sebelumnya. Fitur Turbo Mode, mampu menghilangkan bau 30 % lebih cepat.  Dibagi dalam 3 kecepatan yang masing-masing kecepatan mampu mengeluarkan ribuan ion guna menghilangkan bau dan menon- aktifkan virus dan bakteri, yaitu Low Fan Speed ; PCI HD 7,000, Medium Fan Speed ; PCI HD 25,000, dan Turbo Mode ; PCI HD 75,000. Turbo Mode direkomendasikan untuk kondisi seperti setelah merokok, setelah makan dimobil dan jika  ada bau menyengat masuk ke kabin mobil (pada saat membuka kaca untuk membayar parkir/tol* , “ jelas Herdiana Anita Pisceria selaku Produk Planning Division General Manager PT Sharp Electronics Indonesia.  

Jika produk pendahulunya hanya dapat digunakan dalam mobil saja,  kini Car Purifier terbaru ini dapat digunakan pula di meja kerja. Di lengkapi Car Adapter dengan 2 (dua) USB port yang dapat mengaktifkan Car Purifier sekaligus mengisi ulang daya telepon genggam atau tablet. Fitur Dual Air Inlet  untuk aliran udara yang maksimal sehingga udara akan cepat terasa segar.  Micro Particle Pre-Filter mampu menangkap partikel berbahaya hingga ukuran PM 10. PM 10 (memiliki diameter < 10 μm, sebagai perbandingan rambut manusia mempunyai diameter 50 - 70 μm.

Dengan efek kemiringan sekitar 20° - 55 ° ( Coanda ), Car Purifier terbaru  IG-GC2Y ini dirancang untuk melepaskan ion–ion Plasmacluster sehingga dapat mengikuti aliran udara mobil dan menjangkau seluruh kabin mobil. Car Purifier dapat menjangkau area yang Luas sampai dengan 3.6 m³ atau setara Mini MPV dengan 3 baris kursi dengan Panjang 2.4 M x Lebar 1.3 M x Tinggi 1.15 M. IG-GC2Y sangat cocok untuk segala jenis kendaraan Anda, mulai dari MPV, City Car, SUV, Hatchback, Sedan sampai Pick Up Double Cabin.

Selain Car Purifier, pada event ini Sharp pun memperkenalkan lini terbaru Air purifier Plasmacluster dengan penangkap Nyamuk. Produk ini memiliki dua fungsi ganda, selain menghadirkan udara bersih dan sehat karena dilengkapi dengan teknologi Plasmacluster        HD 7000 yang aktif sehingga mampu menonaktifkan virus, bakteri, jamur dan bau tak sedap          ( termasuk bau rokok, hewan peliharaan). Air purifier ini pun dilengkapi dengan UV Light dan Glue Sheet yang mampu menarik perhatian serta mengangkap nyamuk.

 “Lini terbaru ini merupakan jawaban dari kebutuhan konsumen akan produk Air Purifier Plasmacluster Penangkap Nyamuk untuk cakupan area yang lebih kecil. Type terbaru ini         FP-GM30Y-B dikhususkan untuk cakupan area seluas 21 M² sedangkan pendahulunya dikhususkan untuk cakupan area 30 M²”, ungkap Herdiana Anita Pisceria selaku Produk Planning Division General Manager PT Sharp Electronics Indonesia.  

Tiga fitur andalan yang dibenamkan di produk  air purifier Plasmacluster ini yang pertama  adalah Mosquito Catcher, mode ini memiliki fungsi untuk menangkap nyamuk dengan menggunakan Glue Sheet atau lem perekat. Selain itu fungsi fitur ini pun memiliki sinar UV berwarna biru untuk menarik perhatian nyamuk untuk masuk ke dalam celah angin pada bagian kanan dan kiri, dengan air flow yang kuat menarik nyamuk kedalam unit sehingga menempel pada glue sheet. ”satu lembar Glue sheet di model terbaru air purifier Plasmacluster penangkap nyamuk memiliki waktu penggunaan yang lebih lama yaitu 2 bulan. Fitur ini menggunakan 100 % bahan tidak berbahaya dan efektif mengurangi nyamuk Culex hingga 91%, nyamuk Aedes hingga 73 % dan lalat hingga 72 %”, tambah Herdiana .  

Fitur Anti Dust memiliki fungsi mempercepat sirkulasi udara yang terdapat di ruangan dengan ion high-density selama 60 menit, dan setelah itu akan berpindah ke mode awal. Maka udara yang ada dalam ruangan akan lebih cepat dijernihkan dan terbebas dari debu yang mengandung allergen, bakteri dan virus. Produk ini pun di lengkapi dengan fitur Sleep Mode yang baik digunakan pada saat tidur.  Jika fitur ini diaktifkan , maka fan ( kipas )  yang terdapat pada air purifier akan bekerja pada kecepatan rendah ( suara menjadi lembut ) dan lampu indikator Plasmacluster akan secara otomatis mati namun fungsi maih tetap berjalan aktif sehingga tidak mengganggu tidur.
    
Produk Air Purifier Plasmacluster penangkap Nyamuk FP-GM30Y-B di lepas kepasaran dengan kisaran harga Rp. 2.500.000,- Sedangkan Car Purifier IG-GC2Y di lepas ke pasaran dengan Kisaran harga Rp. 1.500.000,-, “dan selama pameran yang berlangsung di GIIAS 2016, Car Purifier hadir dengan harga khusus yaitu Rp. 1.277.000,-, dan beragam promo penjualan yang menarik bagi produk lainnya. Sharp hadir di Hall 1 Blok 1A”, tutup Herdiana.

Kini udara bersih dan sehat bukanlah hal yang sulit di dapat. Sharp tidak pernah berhenti untuk berinovasi menciptakan beragam teknologi untuk meningkatkan kualitas hidup konsumen setianya.

* Komparasi waktu yang dibutuhkan untuk menghilangkan bau asap hingga tidak tercium lagi.
Airflow biasa membutuhkan waktu kira – kira 60 menit, Turbo Airflow hanya membutuhkan waktu kira – kira 44 menit.

Tentang Teknologi Plasmacluster

Teknologi Plasmacluster ditemukan oleh Kazuo Nishikawa di tahun 1998. Setelah melalui beragam penelitian dan pengembangan produk, Plasmacluster mulai masuk ke pasar Indonesia pada tahun 2004. Plasmacluster bekerja dengan cara memancarkan ion positif dan negatif sebagaimana alam. Plasmacluster akan menghasilkan Ion Hydrogen (+) dan Oxygen (-) yang akan dikelilingi oleh molekul air serta bergerak di udara pada kondisi stabil. Plasmacluster mampu membuat ion positif dan negatif di dalam udara secara aktif, bereaksi saat menempel di permukaan virus, bakteri, dan jamur, lalu berubah menjadi hidroksil (OH-) dan dengan cepat menarik hidrogen (H+) dan kembali menjadi uap air (H20) di udara sehingga berbagai mikroba di udara seperti jamur, virus, dan bakteri akan menjadi non-aktif. Selain itu, Plasmacluster juga terbukti tidak menimbulkan iritasi pada kulit, mata, atau menyebabkan mutasi gen. Bahkan, produk ini terbukti mampu meningkatkan kelembapan kulit setelah 28 hari penggunaan.

Sejauh ini, teknologi Plasmacluster telah dipasang di 15 kategori produk SHARP. Selain dimiliki oleh piranti pembersihan udara (air purifier), Plasmacluster juga telah dibenamkan di produk-produk AC, kulkas, mesin cuci, penyedot debu, kipas pendingin, juga peralatan kecantikan. Teknologi ini pun diterima dan berkembang sangat baik di bidang industri lainnya. Sejak peluncuran perdananya pada Oktober tahun 2000, produk berteknologi Plasmacluster milik SHARP sukses meraup total penjualan sebanyak 60 juta unit di seluruh dunia hingga akhir Juli 2015.

Tentang PT SHARP Electronics Indonesia (SEID)
SHARP telah memulai perjalanan panjangnya di Indonesia sejak tahun 1970. Bermula dari PT Yasonta, yang didirikan pada tahun 1970 sebagai perusahaan nasional, pada tahun 1994 SHARP Corporation menjadikan PT Yasonta perusahaan patungan PMA dengan mengakuisisi PT Yasonta dan mengubah namanya menjadi PT SHARP Yasonta Indonesia (SYI). Pada tanggal 1 April 2005, PT SHARP Yasonta Antarnusa (kantor cabang SYI) bergabung menjadi satu dengan PT SHARP Yasonta Indonesia dan sejak Mei 2005 PT SHARP Yasonta Indonesia berubah nama menjadi PT SHARP Electronics Indonesia (SEID) seperti yang dikenal sampai saat ini.

Saat ini, SEID memiliki memiliki 27 Kantor Cabang, 36 Sharp Direct Service Station (SDSS), 275 Sharp Authorized Service Station (SASS), 39 Sharp Service Representative (SSR) yang tersebar di seluruh Indonesia, 1 unit Sharp Mobile Service Station (SMSS), 3 Sharp Service Corner (SSC), 2 Sharp Authorized Representative (SAR), 98 Sharp Authorized Air Conditioner (SAAC).  Pada 2012 PT SEID memperoleh penghargaan dari Rekor Bisnis Indonesia sebagai Jaringan Service Center Terbanyak di Indonesia.(rls)