Hempaskan Sevilla 3-0, Barcelona Kampiun Supercopa de Espana 2016

Kamis, 18 Agustus 2016

foto internet

BARCELONA – Barcelona akhirnya berhasil mengukuhkan diri sebagai kampiun Supercopa de Espana 2016 setelah mengalahkan Sevilla dengan skor 3-0 pada leg kedua yang berlangsung di Camp Nou, Kamis (18/8/2016) dini hari WIB. Dengan kemenangan tersebut, artinya armada Luis Enrique berhak atas gelar juara dengan keunggulan agregat 5-0.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Barcelona yang memiliki modal kemenangan 2-0 di leg pertama, membuat Luis Enrique melakukan beberapa rotasi. Keempat pemain yang didatangkan pada bursa transfer musim panas ini langsung diturunkan sejak menit pertama.  

Meski tampil dengan lapis kedua, nyatanya tidak membuat penampilan Barca menurun. Buktinya, pertandingan baru berjalan 10 menit, publik tuan rumah sudah bergemuruh menyambut gol Arda Turan. Memanfaatka umpan terobosan Lionel Messi, mantan pemain Atletico Madrid itu sukses menaklukan Sergio Rico.

Berselang tujuh menit, giliran Messi yang menebar ancaman ke tim tamu. Menerima umpan tarik dari Aleix Vidal, La Pulga langung melepaskan tembakan first time namun sayang masih tipis menyamping di kanan gawang.

Sevilla mendapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan di menit 33 melalui titik putih. Namun, Iborra yang maju sebagai algojo gagal menunaikan tugas sebab arah tendangannya mampu dibaca dengan baik oleh Bravo.

Tidak banyak peluang yang terjadi setelahnya. Kedua tim masih kesulitan untuk mencetak gol. Hingga babak pertama usai, skor masih 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.
Sebelumnya