Pecahkan Rekor Sejarah MotoGP, Andrea Dovizioso Bangga

Jumat, 12 Agustus 2016

foto Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso

SPIELBERG - Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, akan mencatat balapan ke-250 sepanjang kariernya di MotoGP (dari seluruh kelas) apabila tampil di GP Austria pada akhir pekan ini. Pencapaian tersebut membuat Dovi -sapaan akrab Dovizioso- menjadi pembalap termuda dalam sejarah yang mampu meraih 250 balapan MotoGP.

Jika tampil di GP Austria nanti, Dovi berusia 30 tahun, empat bulan, dan 22 hari. Hingga saat ini, belum ada pembalap yang mampu mencapai 250 balapan MotoGP dengan usia yang lebih muda dari Dovi.

Pencapaian rekor tersebut diakui Dovi membuatnya senang. Meski tidak terlalu memikirkan atau menjadikan pencapaian tersebut sebagai target, pembalap berkebangsaan Italia itu tetap tidak bisa menyembunyikan kebanggaan dan kebahagiaannya.

“Saya tidak terlalu memerhatikan hal tersebut secara khusus. Tapi, tetap saja saya merasa bangga bangga,” kata Dovi, sebagaimana diwartakan Speedweek, Jumat (12/8/2016).

“Saya sangat bangga, karena itu artinya saya masih mampu membalap untuk waktu yang lama di kejuaraan dunia sekelas MotoGP dan bergabung dengan tim pabrikan,” sambung rider berjuluk The Iron Will itu.(okz/rt)