Honda Kembali Rilis Informasi tentang All New Freed

Rabu, 10 Agustus 2016

foto internet

HONDA kembali merilis informasi tambahan tentang all new Freed di situs resminya. Kali ini, Honda memperlihatkan interior, mesin, dan teknologi yang disematkan ke multi purpose vehicles (MPV) tersebut. Demikian seperti dilansir Paultan.

Honda all new Freed memiliki panjang 4.265 milimeter, menjadikannya lebih panjang sekira 50 mm dari pendahulunya (4.215 mm). Efeknya, kabin Freed menjadi luas sehingga jarak antarbangku baris kedua dan ketiga lebih lega.

Bicara sektor dapur pacu, Freed terbaru dilaporkan menggendong mesin bensin 1,5 liter i-VTEC DOHC. Selain itu, Honda juga menyediakan model hybrid yang dilengkapi dengan Sport Hybrid i-DCD (intelligent dual clutch drive). Fitur transmisi dual-clutch yang ditawarkan perusahaan asal Jepang itu untuk menggantikan Continous Variable Transmission (CVT).

Dalam hal teknologi, all new Freed kini hadir dengan Honda Sensing. Teknlogi baru tersebut dikembangkan sebagai langkah Honda untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang bebas dari kecelakaan lalu lintas, bukan hanya pengendara kendaraan pribadi seperti mobil dan sepeda motor saja, tetapi semua pihak pengguna jalan agar dapat menikmati kehidupan mereka tanpa perlu khawatir dengan keselamatan berkendara mereka lagi.

Adapun fitur yang merupakan bagian dari Honda Sensing meliputi Lane Departure Warning, Lane Keeping Assist System, Road Departure Mitigation, Adaptive Cruise Control, Forward Collision Warning dan Collision Mitigation Braking System.

Di pasar Jepang, Honda Freed akan ditawarkan dalam dua model yakni Freed dan Freed+. Kamampuan menampung lima dan tujuh penumpang di kabin yang membedakan keduanya.

Honda menawarkan delapan pilihan warna bodi seperti Citron Drop, Cobalt Blue Pearl, Premium Deep Rosso Pearl, Mandarin Gold Metallic, White Orchid Pearl, Luna Silver Metallic, Modern Steel Metallic dan Crystal Black Pearl.(okz/rt)