Petisi Warga Surabaya Tolak Risma Ke DKI

Senin, 08 Agustus 2016

foto Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini

JAKARTA - riautribune : Warga Surabaya, Jawa Timur mengumpulkan tanda tangan untuk menolak Wali Kota Tri Rismaharini maju di Pilkada DKI Jakarta 2017. Penolakan disampaikan di sela acara car free day (CFD) di kawasan Taman Bungkul, Jalan Raya Darmo, Minggu pagi (7/8).

Koordinator Komunitas Love Surabaya Sandy Setiawan menjelaskan, pengumpulan tanda tangan sengaja digelar untuk menggalang dukungan warga Surabaya yang tidak setuju Risma mencalonkan diri sebagai gubernur DKI. Warga menilai, Risma adalah sosok pemimpin yang mampu membawa Surabaya menjadi kota maju, bersih dan banyak meraih penghargaan nasional dan internasional.

"Mereka menilai tidak ada pengganti sepadan dengan Risma. Jika nanti meninggalkan jabatannya dan maju dalam Pilgub DKI," bebernya.

Tanda tangan ribuan warga dibubuhkan di kain putih sepanjang lima puluh meter itu. Selain membubuhkan tanda tangan dukungan, warga juga menyampaikan petisi penolakan Risma maju di Pilkada DKI, serta membentangkan bermacam poster penolakan.(rmol/rt)