Lima Penerbangan Delay, Hari Ini Menhub Panggil Lion Air

Selasa, 02 Agustus 2016

ilustrasi internet

JAKARTA – riautribune : Hari ini, Selasa 2 Agustus 2016, pihak maskapai penerbangan Lion Air akan dipanggil Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terkait lima penerbangan yang delay pada Minggu 31 Juli 2016.

Dari informasi yang dihimpun Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi meminta jajaran PT Lion Airlines hadir dalam rapat klarifikasi di Kantor Kementerian Perhubungan pada hari ini sekira pukul 10.00 WIB.

Sebelumnya, lima penerbangan Lion Air mengalami keterlambatan penerbangan hingga menyebabkan ratusan penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta menunggu cukup lama. Akibat delay tersebut, sempat terjadi ketegangan di antara para penumpang.

Lima penerbangan yang mengalami delay adalah pesawta dengan nomor JT 650 rute Cengkareng-Lombok, JT 630 rute Cengkareng-Bengkulu, JT 590 rute Cengkareng-Surabaya, JT 582 rute Cengkareng-Surabaya, dan JT 526 rute Cengkareng-Banjarmasin.

Sementara itu, pihak Lion Air menjelaskan delay berkepanjangan tersebut disebabkan permasalahan teknis yang dialami pesawat dan pergantian kru maskapai yang membutuhkan waktu lama.(okz/rt)