Walikota Berharap Bidan Tingkatkan Kompetensi

Senin, 01 Agustus 2016

foto internet

PEKANBARU-riautribune: Tenaga bidan di Pekanbaru harus lebih maju dan berkwalitas seiring upaya Pemerintah Kota untuk terus meningkatkan sumberdaya yang cerdas. Harapan tersebut disampaikan Walikota DR. H. Firdaus, ST, MT saat membuka kegiatan seminar ilmiah sempena Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-65, Sabtu (30/7).

Pada kegiatan yang berlangsung di Hotel Ratu Mayang Garden itu mengangkat tema 'Penguatan Peran Bidan dalam Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga untuk Mendukung Program SDGs'.

Walikota mengatakan, melalui seminar ini diharapkan timbul sebuah pencapaian hasil yang dapat menunjang kualitas peran bidan di masyarakat.

"Pekanbaru sebagai Kota madani perlu melahirkan generasi yang cerdas dan sehat. Indikator itulah yang membuat kualitas SDM profesi bidan perlu lebih ditingkatkan dengan menggelar semacam acara seminar ini," kata Walikota.

Selain Walikota, turut hadir pada acara ini Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Helda S Munir dan rombongan Darma Wanita Kota Pekanbaru.(adv/hms)