Andik Sudah Rindu Berseragam Timnas

Jumat, 29 Juli 2016

foto Andik Vermansah

JAKARTA - riautribune : Andik Vermansah masuk seleksi tim nasional Indonesia. Ia pun bersyukur benar dapat kesempatan itu karena sudah amat rindu berseragam timnas.

Nama Andik menjadi satu dari 47 pemain yang dipanggil pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl, untuk skuat 'Merah Putih' yang akan tampil di Piala AFF 2016. Ke-47 pemain itu masih akan diseleksi lewat pemusatan latihan.

"Yang pertama, Alhamdulillah dan bersyukur sekali. Karena saya sudah rindu sekali bisa berseragam timnas dan tampil di dunia internasional," ujar Andik, Jumat (29/7/2016).

Kali terakhir Andik membela timnas adalah pada tahun 2013 lalu. Saat ini ia merumput di Selangor FA dan menjadi salah satu andalan di klub Malaysia tersebut.

"Saya ingin membanggakan Indonesia di dunia internasional. Meskipun sudah bawa nama Indonesia di Malaysia tapi kalau di timnas rasanya beda," ucapnya.

Kini pemain kelahiran Jember itu berharap bisa memikat hati Riedl, meski tahu benar persaingan dengan pemain lain dalam pemusatan latihan nanti bakal sangat ketat.

"Semoga saya bisa lolos masuk skuat dan saya akan berusaha menunjukkan penampilan terbaik saya," sebutnya penuh tekad.

Andik akan mengikuti pemusatan latihan di gelombang kedua yakni pada 15-18 Agustus. Andik bakal bersaing dengan pemain lainnya, seperti Fadil Sausu (Bali United), Kim Jeffrey Kurniawan (Persib), Rahmad Hidayat (Persib), Zulham Malik Zamrun (Persib), Ambrizal Umanailo (Persija), Novri Setiawan (Persija), Syahroni (Persija), Irsyad Maulana (Semen Padang), Vendry Mofu (Semen Padang), dan Ichsan Kurniawan (Sriwijaya FC).(dtk/rt)