Dandim 0314 Inhil Tinjau Pembangunan Pos Pengamanan Terpadu

Jumat, 29 Juli 2016

foto riautribune.com

INDRAGIRI HILIR - riautribune : Rabu 27 juli 2016 bertempat di desa Panglima Raja Kecamatan Concong, Desa Sei Buluh Kecamatan Kuindra, Desa Sei Bela dan Desa Lajau, Dandim 0314 inhil meninjau pembangunan pos pembangunan terpadu.  

Rombongan Dandim yang terdiri dari Pasi ter Kodim 0314/inhil Kapten Inf Iwan Andoko, Danramil 04/Kuendra Kapten Inf Tarmizi dan Camat Concong, berkesempatan langsung melakukan peninjaun pembuatan pos pembangunan terpadu, yang bertujuan agar anggota merasa diperhatikan oleh komandannya dan sekaligus kita ingin melihat sudah sampai sejauh mana kemajuan pembagunan pos terpadu yang sudah mencapai 80%.

Tapi ada satu desa yang tidak bagus,ada tidak keseriusan dalam pengerjaannya dan itu yang saya mau lihat dilapangan dan kita cari penyelesainya. Harapan kedepan desa itu bertambah maju, jadi kalau udah ada pos terpadu kepala desa, Babinsa,Babikantibmas itu bisa saling bekerjasama, jadi pembangunan desa itu berjalan dengan baik

Harapan anggota rajin untuk mengecek desa dan kalau untuk pemda untuk anggaran pos terpadu disamakan di setiap daerah, kandalanya berbeda-beda, jadi ada yang sudah jadi, ada yang belum jadi, jadi harus sesuaikan dengan kondisi desa /geografis kalau bisa seperti itu.

"Ada angkutan jauh, untuk meterialnya susah, jadi uangnya terpotong disana dan akhirnya tak jadi Harusnya tokoh masyarakat, pengusaha bisa membantu kalau kerjasama Babinsa dan Babinkantibmas dia bisa, tetapi kalau tidak mau kerjasama yang memegang uang sendiri, kerjakan sendiri akhirnya tidak jadi dan kalau kerjasama insya allah akan jadi," ucap Kapten Inf Iwan Andoko.

Sementara Rusadi Kepala Desa Lajau merasa bersyukur dan mengucapkan terimakasih atas kunjungan Dandim ke desa kami dan bersyukur kepada allah swt dan mudah-mudahan desa kami bertambah baik dan maju,ada manfaatnya bagi kami dan masyarakat lajau itu yang kami harapkan dan kepada Dandim bisa bekerjasama kepada kepala desa dan seluruhnya dan harapan kedepan bisa membantu dalam melaksanakan tugas.

Kepada Bupati kami meyambut baik dengan kebijakannya,kami mendukung penuh atas kebijakan terutama DMIJ dan mudah-mudahan kedepannya Bupati dapat meningkatkan untuk bangunan desa khususnya desa di inhil dan untuk di ketahui jumlah penduduk di Desa Lajau Kecamatan Kuindra berjumlah 2.365,  harapan kedepan lebih baik dari pada sekarang.(rls)