Jokowi Lantik Menteri Baru Pukul 13.30 WIB

Rabu, 27 Juli 2016

foto internet

JAKARTA - riautribune :Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan akan melakukan reshuffle kabinet, dan langsung melantik para pengganti menterinya pada siang ini.

Berdasarkan undangan dari Kementerian Sekretariat Negara yang diterima, pelantikan tersebut akan dilangsungkan pada pukul 13.30 WIB siang ini.

Pelantikan menteri tersebut diketahui untuk sisa masa jabatan 2014-2019.

Sementara itu, di Istana Negara, sudah ada setidaknya tiga menteri yang menyambangi kantor pusat pemerintahan ini. Diantaranya, Menteri Perdagangan Thomas Lembong, Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution dan Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi.

Ketiganya belum memberikan keterangan pada awak media. Namun begitu, ditengarai kedatangan mereka pada pagi ini terkait acara Jokowi menerima courtesy call dari Asosiasi Jepang-Indonesia (Japinda) yang sudah dimulai sejak pukul 09.00 WIB.

Sementara itu, seperti yang sudah diketahui, Jokowi akan menggelar sidang paripurna kabinet pada pukul 15.00 WIB. Dengan demikian ini akan menjadi pertemuan pertama jajaran wajah baru di kabinet kerja dalam sidang paripurna kabinet.(okz/rt)