PGRI Didik 30 Pengurus Pilot Project Pengembangan Organisasi

Selasa, 19 Juli 2016

Ketua PGRI Riau, Dr. Syahril MM.(riautribune.com)

PEKANBARU-riautribune: Sebanyak 30 peserta program peningkatan profesionalitas PGRI dalam tajuk mewujudkan PGRI yang independen, demokratis dan berkesinambungan, pelatihan yang berlangsung tanggal 19 sampai 22 Juli ini, menurut ketua PGRI adalah program lanjutan dari pilot project PB PGRI dalam membangun tata organisasi profesi guru yang lebih baik.

Jika pelatihan sebelum lebih kepada peningkatan kapasitas internal organisasi, sehingga PGRI menjadi organisasi yang kuat, termasuk peningkatan kapasitas potensi anggotanya."Nah, pelatihan kedua ini lebih pada peningkatan kapasitas eksternal organisasi, bagaimana PGRI membangun jejarimg hubungan dengan mitra, pemerintahan dan organisasi lainnya, sehingga bisa tumbuh dan semakin profesional," ucap Dr. Syahril MM.

Syahril juga menyampaikan bahwa ada beberapa materi yang disampaikan, seperti pemanfaatan media massa dan media sosial (medsos) dalam kampanye dan advokasi seperti press realse, artikel populer, facebook, whatsapp, twitter, meme dan lainnya. Praktik dan presentasi pemanfaatan berbagai bentuk media sosial dalam advokasi dan kampanye.

"Materi-materi yang diberikan adalah upaya PGRI untuk meningkatkan kompetensi organisasi eksternalnya, sehingga kedepan organisasi PGRI bisa mengembangkan jejaring sosialnya," ujarnya.

Turut hadir sebagai perwakilan PB yakni salah satu ketua Dr. Usman. Kepada pers Usman menjelaskan bahwa program ada 18 provinsi dan 18 kabupaten yang digelar kegiatan yang sama, diharapkan ini bisa menjadi virus yang baik sehingga PGRI bisa mengembangkan pola pola kerjasama yang mendukung perkembangan organisasinya.(ehm)