Rossi: Masih Ada 9 Balapan Lagi

Senin, 18 Juli 2016

foto Internet

Sachsenring - Valentino Rossi semakin jauh dari Marc Marquez, yang sukses memenangi MotoGP Jerman. Rossi tetap optimistis bisa mengejar rivalnya itu di paruh kedua musim.

Rider Movistar Yamaha itu harus puas finis ke delapan dalam balapan di Sirkuit Sachsenring, Minggu (17/7/2016). Rossi terpaut lebih dari 26 detik dari catatan waktu terbaik milik Marquez dengan 47 menit 03,239 detik.

Dengan hanya delapan angka yang diperoleh Rossi, pebalap Italia itu kini mengumpulkan 111 poin hasil sembilan balapan. Rossi terpaut 59 poin dari rider Repsol Honda itu dan tertinggal 11 poin dari rekan setimnya Jorge Lorenzo di peringkat kedua.

Usai seri Jerman, MotoGP akan memasuki libur musim panas sebelum berlanjut ke Red Bull Ring, Austria pada pertengahan Agustus nanti. Marquez jelas menempati pole position dalam perebutan gelar juara 2016, tapi Rossi yakin dirinya tetap punya peluang.

"Sembilan balapan pertama ini, aku tidak merebut angka semaksimal mungkin, karena aku membuat sejumlah kesalahan," ungkap Rossi di Motorsport. "Jarak dengan Marquez, yang memuncaki klasemen sekarang sangat besar."

"Tapi, bagaimanapun, masih ada setengah kejuaraan lagi, sembilan balapan, yang mana sangat panjang."

"Kami perlu bekerja dengan baik dan mencoba kompetitif, mencoba semaksimal mungkin, dan setelahnya kita lihat saja," demikian Rossi.(dtk/rt)