Ribuan Personel Keamanan Diterjunkan Kawal Laga Persib Vs Persija

Sabtu, 16 Juli 2016

foto Internet

BANDUNG - riautribune : Jelang laga Persib-Persija yang akan berlangsung malam ini dikawal 1.170 personnel gabungan dari Kepolisan dan TNI. Pertandingan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

"Jumlah 1.050 personel Polri terdiri dari 638 personel Polrestabes dan jajaran serta back-up Polda Jabar sebannyak 412 personel terdiri dari Sabhara dan Brimob Polda Jabar,dan dari TNI serta instansi pemerintah sebanyak 120 personel," ucap Kasubag Humas Polrestabes Bandung, Kompol Reny Marthaliana saat dihubungi, Sabtu (16/7/2016).

Reny menjelaskan, pengamanan akan dilakukan di seluruh area Stadion GBLA mulai dari pintu gerbang stadion, pintu masuk penonton, hingga di dalam area lapangan. Tidak hanya penjagaan disetiap pintu masuk saja yang diperketat.

Nantinya untuk pengamanan, para penonton yang mengantri masuk, terlebih dahulu dilakukan body chek (pemeriksaan badan) untuk mengantisipasi adanya oknum bobotoh yang membawa senjata tajam, dan benda-benda lainnya yang dianggap mengganggu jalannya pertandingan.

"Sesuai dengan instruksi dari Kapolrestabes, beliau mengingatkan kembali kepada seluruh penanggung jawab pengamanan, agar nanti seluruh anggotanya yang turun mengamankan agar bobotoh diperiksa dulu sebelum masuk. Jadi kalau ada yang bawa seperti laser, kembang api, sajam, dan benda lainnya itu kita sita tidak boleh dibawa ke dalam," terang Reny.

Pengamanan tak hanya sekitar area stadion saja, ibu dari dua orang anak ini melanjutkan, jika anggota akan disebar di seluruh jalan yang hendak di lalui oleh para pemain maupun official dari Persib Bandung dan Persija Jakarta. Termasuk jalur-jalur yang akan dilewati para bobotoh.

"Pola pengamanan saat keberangkatan dan kepulangan yang kita terapkan, seluruh pemain dan official dari dua klub ini akan dikawal pakai kendaraan Brimob dan dibantu sama Satuan Lalu Lintas kita," terang Reny.(dtk/rt)