Hari Ini, Tito Karnavian Ikuti Sertijab Kapolri

Kamis, 14 Juli 2016

foto Internet

JAKARTA - riautribune : Tito Karnavian telah resmi dilantik sebagai Kapolri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, kemarin.

Mantan Kapolda Metro Jaya dan Papua ini selanjutnya akan menerima tongkat komando dari Kapolri sebelumnya Jenderal Badrodin Haiti yang telah memasuki masa pensiun.

Acara penyerahan tongkat komando atau serah terima jabatan (sertijab) akan digelar pada Kamis (14/7/2016), di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta. Nantinya, Mabes Polri juga akan menggelar acara pisah sabut lantaran adanya pergantian orang nomor satu di Korps Bhayangkara.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Agus Rianto memastikan bahwa acara sertijab akan digelar pada hari ini. "Ada acara sertijab dan pisah sambut. Sertijab upacaranya di Stadion PTIK, pisah sambut di auditorium," kata Agus di kompleks Mabes Polri, Jakarta, kemarin.

Agus menambahkan bahwa acara sertijab akan dilangsungkan di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mabes Polri dan akan berlangsung secara tertutup. Nantinya, Jalan Tirtayasa akan ditutup sementara selama acara sertijab dan pisah sambut, sehingga arus lalu lintas akan dialihkan sementara.

"Kegiatan ini sudah kami programkan, semua petugas sudah mengatur apa yang dikerjakan. Kemungkinan ada penutupan (jalan) di PTIK saat acara pisah sambut prosesi antar Kapolri. Kondisi Jalan Tirtayasa akan diatur manajemen di sana," tutup Agus.(okz/rt)