Maju di Pilwako Pekanbaru Untuk Bahagiakan Warganya dan Memajukan Kotanya

Ahad, 30 Juni 2024

PEKANBARU, Riautribune. com - Sosok dr H Rahmansyah MH.Kes, menjadi perhatian banyak masyarakat di Kota Pekanbaru, pasalnya baliho dan spanduknya tersebar sampai ke berbagai penjuru Kota Pekanbaru.

Tak hanya itu, nama dr H MS Rahmansyah MHKes juga disebut-sebut sebagai kandidat kuat untuk maju di Pilwako Pekanbaru lewat pemberitaan media massa.

dr H MS Rahmansyah MHKes sendiri mengusung tagline "Bahagia Warganya, Maju Kotanya". Tagline ini merupakan wujud dari niat dr Rahmansyah untuk menjamin kesejahteraan masyarakat di Kota Pekanbaru.

Berdasarkan informasi yang sudah dirangkum, dr Rahmansyah yang akrab disapa Bang Man ini merupakan dokter sekaligus pengusaha sukses di Kota Pekanbaru.

Salah satu bisnis Bang Man adalah restoran khas melayu, Sultan Resto, yang merupakan ikon kuliner di Pekanbaru.

Bang Man juga diketahui memiliki klinik kecantikan Siri yang memiliki fasilitas layanan perawatan kulit dan estetika berstandar tinggi.

Saat ini, dr Rahmansyah berhasil mencapai puncak kesuksesan karirnya di usianya yang tergolong masih cukup muda, yakni 48 tahun.

Bang Man lahir di Kota Pekanbaru pada 8 April 1976, dan sudah banyak mengabdikan dirinya lewat berbagai organisasi kemasyarakatan serta keagamaan.

Pengabdiannya untuk masyarakat membuat sosok dr Rahmansyah cukup populer di masyarakat, karena aktif di berbagai kegiatan yang melibatkan banyak orang.

Bahkan Bang Man dipercaya sebagai Ketua Harian di Ikatan Keluarga Alumni SMAN 8 (IKA 4968), salah satu sekolah yang melahirkan banyak sekali alumni-alumni hebat di Pekanbaru.

Sementara untuk organisasi profesinya, Bang Man dipercaya mengemban amanah sebagai Bendahara Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Riau dan Bendahara Asosiasi Klinik (Asklin) Riau.

Di bidang usaha dan kreatifitas generasi muda, Bang Man mencoba berbagai lini dan dipercaya sebagai Wakil Ketua Persatuan Hotel Restauran Indonesia (PHRI) Riau, Wakil Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Riau, Ketua Pekanbaru Creative City Network (PCCN), Ketua Generasi Pesona Indonesia (GenPi) Pekanbaru hingga Ketua HAPKIDO Pekanbaru.

Bang Man juga memimpin Himpunan Pengusaha Kasgoro (HPK) Riau dan Ketua Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) Kasgoro 1957 Pekanbaru. Ormas yang merupakan pendiri dari Partai Golongan Karya (Golkar).

Karena tingginya intensitas pertemuan dengan masyarakat, Bang Man pun menerima banyak sekali aspirasi dari masyarakat untuk mendorongnya maju di Pilwako Pekanbaru 2024.

Sebenarnya, Bang Man sudah mencoba melakukan perubahan kecil dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), dengan mendirikan Pondok Pesantren Syahruddiniyah, yang diambil dari nama ayahnya.

Namun, dia ingin merasa perlu dilakukan perubahan dalam skala yang lebih besar, yaitu di tataran pemerintahan Kota Pekanbaru.

Bang Man yang lahir dan besar di Pekanbaru menyadari betul bahwa ada banyak sekali keresahan yang dirasakan oleh masyarakat. Dan inilah yang melatarbelakangi keinginan dia untuk maju di Pilwako Pekanbaru.  

Setidaknya, ada empat keresahan utama masyarakat Pekanbaru yang dekat di hati Bang Man karena ia juga bersentuhan dengan hal-hal tersebut setiap harinya yaitu masalah infrastruktur jalan rusak, banjir, sampah dan kemacetan.

Menurutnya, selama tidak menjadi prioritas, selama itu pula persoalan itu akan menjadi kisah klasik masa depan untuk masyarakat Pekanbaru.

Ayah dari dua orang putri dan satu putra itu turut menyoroti pendidikan di Pekanbaru yang dinilai belum terlepas dari persoalan tak meratanya akses pendidikan dan bayangan anak putus sekolah.

Terlebih sebagai seorang Ketua Yayasan Pondok Pesantren, Bang Man kerap mendengar keresahan orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya ke jenjang yang lebih tinggi namun terkendala biaya yang mahal.

Begitu pun fasilitas kesehatan layanan kesehatan (fasyankes) yang belum memadai dan upah tenaga kesehatan di Pekanbaru yang begitu miris.

Bang Man menyayangkan sekali dengan anggaran pemerintah yang besar, lautan pengusaha dan wajah Pekanbaru sebagai Ibukota Provinsi Riau tapi memiliki tata kota yang begitu buruk sehingga menyusahkan masyarakat.

Atas dasar keresahan-keresahan itulah Bang Man kemudian bertekad untuk membawa perubahan di kota tempat ia dilahirkan dan tumbuh ini, agar masyarakat akhirnya mendapatkan solusi dan kepastian, mewujudkan sebuah perubahan yang lama didambakan.

Tidak sekedar keinginan, tapi Bang Man membawa visi misi untuk membenahi Kota Pekanbaru ini dengan ikhtiar serius yaitu maju sebagai salah satu bakal calon Walikota Pekanbaru. Empat permasalahan besar yang belum terselesaikan diyakininya mampu diselesaikan dan masyarakat pun akhirnya bisa melihat hal yang selama ini menjadi harapan akhirnya terwujud.***

 

DATA PRIBADI

Nama Lengkap        : dr. H. Muhammad Soleh Rahmansyah, MH. Kes
Tempat Tanggal/Lahir    : Pekanbaru, 08 April 1976
Alamat Rumah        : Jalan Garuda Ujung No.99 Kota Pekanbaru
Agama            : Islam
Akun Facebook        : @Rahmansyah
Akun Instagram        : @dr.msrahmansyah

 
DATA KELUARGA
Ayah            : Syahruddin
Ibu            : Jamrah
Istri            : Dessy Triana
Jumlah anak        : 3 Orang
- Sirri Nurul Azzahra Syah
- Najwa Nurul Ramadhani Sayh
- Muhammad Al Ghazali Dzikri Syah

RIWAYAT PENDIDIKAN 

SDN 40 Pekanbaru (1983 – 1987)
SMPN 03 Pekanbaru (1987-1990)
SMAN 06 Pekanbaru (1991-1994)
Universitas Baiturahmah Fak.Kedokteran (1996-2004)
Magister Hukum Kesehatan Universitas Lancang Kuning (2020-2022)

PENGALAMAN ORGANISASI

- Ketua Himpunan Pengusaha Kosgoro (HPK) Riau
- Ketua Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro 1957 Pekanbaru
- Sekretaris Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Riau
- Wakil Ketua Persatuan Hotel Restauran Indonesia (PHRI) Riau
- Wakil Ketua Badan Riau Creative Network (BRCN) Riau
- Wakil Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Riau
- Ketua Pekanbaru Creative City Network (PCCN) Pekanbaru
- Ketua Generasi Pesona Indonesia (GenPi) Pekanbaru
- Ketua Yayasan Pondok Pesantren Syahruddiniyah Pekanbaru.
- Ketua Harian Ikatan Keluarga Alumni SMAN 08 Pekanbaru (IKA) 4968
- Ketua Umum IKA SMPN 03 Pekanbaru
- Bendahara Asosiasi Klinik (Asklin) Riau
- Ketua HAPKIDO Pekanbaru
- Bendahara Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Riau
- Bendahara Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Provinsi Riau
- Wakil Sekretaris Pengurus Harian Masjid Raya Annur Provinsi Riau