Lempengan Adipura Hilang Dicuri

Selasa, 12 Juli 2016

foto tugu adipura(foto detik.com)

Pekanbaru - riautribune : 6 Lempengan Adipura yang terletak didepan kantor walikota  Pekanbaru hilang dicuri. Pemkot geram. "Tugu itu kan lambang prestasi kita sebagai kota yang pernah 5 tahun meraih Adipura. Tapi kenapa ada pihak yang justru mencuri lempengan tersebut," kata Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi kepada wartawan, Selasa (12/7/2016).

Tak diketahui kapan lempengan itu hilang. Yang jelas, saat ini tugu itu sudah bolong. 6 Lempengan yang sebelumnya menempel di tugu setinggi 2 meter tersebut sudah tidak ada.

Ayat mengaku tahu pencurian itu pasca libur Lebaran. "Baru tahu kemarin," katanya.
Tugu Adipura terletak di median jalan Sudirman, persis di depan Kantor Wali Kota Pekanbaru. Di lokasi tesebut, selain tugu Adipura juga terdapat taman bunga dan air mancur.

Di bagian atas tugu adipura setinggi 1 meter segitiga sama sisi, dulunya ada lempengan bulat warna kuning keemasan. Tiga lempengan bulat tanda peraih adipura itu tidak terlihat lagi. Begitu juga bagian bawahnya ada lempengan segi empat juga raib.

Sekadar diketahui, Adipura merupakan penghargaan kota bersih. Tapi kini bukti bahwa Pekanbaru jadi kota selama 2006 hingga 2011 sudah tak terlihat lagi.(dtk/rt)