Efridel, Pengurus JMSI Riau Juara II Lomba Menembak Hari Jadi Bhayangkara ke-78

Selasa, 25 Juni 2024

Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal menyerahkan tropi dan hadiah kepada Efridel, juara kedua lomba menembak Hari Jadi Bhayangkara ke-78 yang diadakan Polda Riau

PEKANBARU, Riautribune. com -  Wakil Bendahara Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Riau, Efridel, meraih juara II  lomba menembak yang diadakan Polda Riau, dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78, Selasa (25/6/2024), di Mako Brimob Polda Riau.

Pemegang sabuk IV-DAN Perguruan Inkanas tersebut, berhasil mengumpulkan nilai 29. Atau terpaut tujuh point dari juara pertama kategori Pimpinan Media, Firman Agus dari Riaupos dengan nilai 36. Sedangkan tempat ketiga disabet petembak dari Metro Riau dengan nilai 27.

"Alhamdulillah bisa meraih juara diplomakali ini," ujar Efridel dengan senyum sumringah  saat diumumkan sebagai juara kedua kategori pimpinan media/Pemred oleh panitia di lapangan tembak Harimau Kampar, Satbrimob Polda Riau.

Efridel memang pernah lama akrab dengan senjata api jenis pistol, saat menjadi ajudan seorang pengusaha. Meski diakuinya nyaris dulu tak pernah sekalipun meletuskan pistol, namun ketangkasan dan pengalamannya menembak masih terlihat nyata.

"Eh...senpai juara, ternyata. Tangannya keras kok bisa nembak?" komentar Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal yang juga Ketua Umum Pengda Perguruan Karate Inkanas Riau tersebut, saat menyerahkan hadiah, sambil menyalami Efridel.

Dalam pemberian hadiah tersebut, Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal dan didampingi Wakapolda Riau Brigjen Pol K Rahmadi, Irwasda Polda Riau Kombes Pol Hermansyah, Dansat Brimob Polda Riau Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho dan Kepala SPN Polda Riau Kombes Pol Slamet Heri Basuki.

Kapolda Riau berharap, dengan kegiatan tersebut dapat meningkatkan persaudaraan dan memberi warna HUT Bhayangkara ke-78 serta Polri semakin hari harus semakin sempurna dalam melayani masyarakat, melindungi dan mengayomi.

Ditambahkan Ketua Panitia Lomba Menembak HUT Bhayangkara ke-78, Kombes Pol Slamet Heri Basuki yang juga sebagai Kepala SPN Polda Riau mengatakan, lomba menembak ini selain diikuti para Pemred Media, juga diikuti Forkopimda dan juga Satker.

"Tujuan diadakan perlombaan menembak ini untuk sarana menjalin silaturahmi yang lebih akrab. Dan kami harapkan dapat terus meningkatkan dalam suatu hal kegiatan berkomunikasi," pungkasnya.

Ketua JMSI Riau H Dheni Kurnia di tempat terpisah menyambut gembira keberhasilan Efridel. Ia juga berharap kegiatan-kegiatan yang dapat meningkatkan kebersamaan antara kepolisian dengan media dapat dilaksanakan.

"Hal ini bertujuan agar kolaborasi antara kepolisian dengan media dalam upaya menjaga suasana yang kondusif di daerah dapat terus terjaga," harap Dheni Kurnia.

Selain kategori pemred media se-Riau, saat bersamaan juga digelar kejuaraan menembak antar Forkopimda Riau dan Pejabat Utama (PJU) Polda Riau.

Untuk Forkopimda Riau tampil sebagai juara Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal, juara kedua dari Korem 031 Wirabima dan ketiga mewakili Kabinda Riau.

Sedangkan untuk kategori PJU Riau, juara pertama diraih Dansat Brimob Kombes Dwi Yanto Nugroho, juara kedua Karo Ops Polda Riau Kombes Rony Lumban Gaol, Karo SDM Polda Riau Kombes Pol. Dr. Deni Setyo Utomo. (**)

 

.