Puluhan Pimred Ikuti Lomba Menembak, Kapolda Riau : Menembak Olah Raga Paling Aman

Selasa, 25 Juni 2024

PEKANBARU, Riautribune. com- Puluhan Pemimpin Redaksi media di Riau mengikuti lomba menembak dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 78 yang digelar Polda Riau di Lapangan Tembak Harimau Kampar, Sat Brimob Polda Riau, Selasa (25/06/2024).

Selain para Pemimpin Redaksi, Lomba yang dibuka langsung oleh Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal ini juga digelar lomba antar Forkompimda dan personil Polda Riau.

Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 78 sekaligus ajang silahturahmi antara polisi dan media.

"Saya mengucapkan selamat melaksanakan pertandingan dan sekaligus menjalin silahturahmi antara polisi dan media yang diibaratkan antara air dan ikan, yakni saling membutuhkan. Saya mengapresiasi kepada media, karena soliditas, partisipasi dan kerja sama yang ditunjukkan dengan maksimal," kata Irjen Iqbal.

Kapolda menambahkan, menembak adalah olahraga yang paling aman dibanding dengan olahraga lainnya.

"Dari literatur yang saya baca olahraga yang paling aman itu ya membak, asalkan aturan dan perinsip-perinsipnya dijalankan dengan benar," kata Kapolda Riau.

Karena menurut Kapolda, olah raga lain seperti sepak bola, basket serta lainnya rawan dengan benturan dan dapat mengakibatkan cidera.

"Selain itu, menembak bukanlah hal yang mudah, butuh kesabaran, konsentrasi dan fokus. Jika terus berlatih, maka tidak dipungkiri akan meraih hasil yang baik dan maksimal," kata Kapolda Riau.

M. Ikhwan, Pemimpin Redaksi Parasriau. com mengaku senang dapat mengikuti lomba tersebut. Bagi Ikhwan ini merupakan pengalaman pertama memegang dan menembakkan senjata.

"Ternyata cukup sulit juga membidik sasaran, perlu konsentrasi dan teknik memegang senjata yang benar. Ini pengalaman yang sangat berkesan bagi saya," ujarnya.

Meski pengalaman pertama menembakkan senjata, namun Ikhwan cukup senang karena beberapa tembakannya mengenai sasaran. ***