Idul Adha 2024, Keluarga Besar JMSI Pelalawan Potong Satu Ekor Sapi Kurban

Senin, 17 Juni 2024

PELALAWAN- Riautribune - com Tahun ini, Keluarga Besar Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Pelalawan perdana melakukan penyembelihan hewan kurban, Senin (17/6/2024). Hewan kurban yang disembelih sempena hari raya Idul Adha 1445 H tahun 2024 ini adalah satu ekor sapi.

Terlaksananya qurban sapi tahun ini, adanya partisipasi dari keluarga besar JMSI Pelalawan dan dua orang warga RT. 007 yang ikut berkurban. Sedangkan PT. Musim Mas membantu opresional penyembelihan hewan kurban.

Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di permukiman warga RT. 007 RW. 005 Hidayah III Pangkalan Kerinci Kota, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Kegiatan dihadiri Ketua JMSI Pelalawan Erik Suhenra S. I. Kom, Ketua IWO Pelalawan Dana Sipayung, Pengurus JMSI Pelalawan dan bersama warga Hidayah III Pangkalan Kerinci.

"Alhamdulillah, Keluarga Besar JMSI Pelalawan tahun ini perdana melakukan penyembelihan satu ekor sapi yang dilaksanakan di pemukiman masyarakat," kata Ketua JMSI Pelalawan Erik Suhenra di sela-sela persiapan penyembelihan hewan kurban.

Sambung pria disapa Erik, menjelaskan satu ekor hewan kurban yang disembelih merupakan kurban dari kelurga JMSI Pelalawan dan dua orang warga RT. 007 yang ikut berkurban dan opresional selama pelaksanaan penyembelihan dibantu oleh PT. Musim Mas.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada panitia dan warga yang telah berpartisipasi membantu proses penyembelihan. Selain itu, ucapan terima kasih juga kepada Keluarga Besar JMSI Pelalawan yang berkurban dan dua warga yang ikut berkurban. Terimakasih juga kita sampaikan kepada PT. Musim Mas membantu pembiayaan operasional penyembelihan sapi kurban," ucap Erik Suhenra.

Sebagai gambaran, sapi kurban yang disembelih di JMSI Pelalawan, dagingnya akan diberikan kepada wartawan yang bekerja di perusahaan pers anggota JMSI Pelalawan, dan warga RT. 007 Pangkalan Kerinci. ***