Digelar 8 Juni, Panitia Matangkan Persiapan Acara Puncak HUT ke-4 JMSI dan HPN 2024 di Duri

Selasa, 04 Juni 2024

Rapat persiapan HUT JMSI

PEKANBARU, Riau Tribune. com - Persiapan acara puncak Ulang Tahun ke-4 JMSI sekaligus peringatan Hari Pers Nasional 2024 tingkat Provinsi Riau sudah mencapai 90 persen. Panitia pelaksana terus memfinalkan beberapa kebutuhan agar acara berjalan secara lancar.

Ketua Panitia HUT ke-4 JMSI dan HPN 2024 tingkat provinsi, Novita Sari mengatakan, panitia sudah melaksanakan rapat persiapan akhir, Senin malam kemarin, untuk mengecek kesiapan elemen acara.

"Alhamdulillah, persiapan sudah sekitar 90 persen, baik kebutuhan sarana dan prasarana acara maupun orang-orang yang akan bertugas nanti selama rangkaian acara puncak di Kota Duri, Kabupaten Bengkalis, " terang wanita yang akrab disapa Ovie ini, Selasa (4/6/2024).

Adapun rangkaian acara puncak HUT ke-4 JMSI di Kota Duri akan diawal dengan kegiatan JMSI Goes To School di SMAN 8  Mandau pada tanggal 7 Juni 2024.

"Kegiatan ini kita lakukan untuk memberikan sosialisasi dan edukasi mengenai perkembangan media dan informasi di era digital serta bagaimana mengetahui berita yang benar dan mana yang hoax, " ujarnya. Sebelumnya, kegiatan serupa sudah pula dilaksanakan di SMAN 6 Pekanbaru pada tanggal 30 Mei lalu.

Kemudian pada hari Sabtu pagi, tanggal 8 Juni 2024, akan dilaksanakan kegiatan penghijauan dan meninjau lokasi argoforestry dan kawasan lintasan gajah bekerja sama dengan PT Pertamina Hulu Rokan serta Rimba Satwa. Foundation (RSF).

"Kegiatan ini kita lakukan untuk memberikan wawasan kepada teman-teman anggota JMSI mengenai gerakan pelestarian lingkungan. Yang tidak kalah menarik, dari kegiatan ini teman-teman akan memperoleh ide tulisan untuk dapat diikutkan di akan PENA Award yang diselenggarakan PT PHR pada bulan Agustus mendatang, " terangnya.

Selanjutnya, pada Sabtu malam, (8/6/2024) akan dilaksanakan acara puncak dan "Awarding Night" HUT ke-4 JMSI yang akan digelar di Hotel Surya Duri. Acara akan dihadiri Pj Gubernur Riau beserta Forkompinda, Bupati Bengkalis dan Forkompinda Bengkalis, para tokoh masyarakat Riau, mitra perusahaan, dan tokoh politik. Para pengurus dan anggota JMSI se-Riau juga akan hadir.

"Pada malam puncak ini, JMSI menyerahkan sejumlah award dan penghargaan khusus kepada sejumlah tokoh yang sebelumnya telah melalui proses pengusulan dari pengurus JMSI seluruh Riau, selanjutnya dilakukan penilaian secara khusus oleh tim juri yang diketuai Dewan Penasehat JMSI, DR. Syafriadi, " ungkap Ovie.

JMSI juga akan memberikan penghargaan khusus berupa Pin Emas kepada Bupati Bengkalis, Kasmarni, atas kontribusinya yang sangat besar kepada JMSI karena sejak JMSI Bengkalis berdiri, Kasmarni selalu memberikan dukungan penuh, termasuk kesediaannya menjadikan Bengkalis sebagai tuan rumah HUT ke-4 JMSI.

"Insya Allah, semua persiapan yang masih kurang  akan kita tuntaskan beberapa hari ke depan dan kami  berharap doa dan dukungan dari semua pihak, " pungkasnya.***