Wales atau Belgia, Ronaldo Pilih yang Mana?

Jumat, 01 Juli 2016

foto internet

Marseille - Salah satu dari Wales dan Belgia akan menjadi lawan Portugal di babak semifinal. Siapa yang dipilih Cristiano Ronaldo untuk dihadapi?

Portugal menjadi tim pertama yang memastikan lolos ke semifinal Piala Eropa 2016. Dalam laga dengan Polandia, Jumat (1/7/2016) dinihari tadi, Portugal meraih kemenangan 5-3 melalui adu penalti, setelah kedua tim berimbang 1-1 di waktu normal.

Di babak empat besar, Portugal akan menghadapi pemenang laga antara Wales dan Belgia. Dua tim tersebut akan berhadapan pada Sabtu (2/7/2016) dinihari nanti pukul 02:00 WIB.

"Keduanya sangat sulit," sahut Ronaldo saat ditanya calon lawannya di semifinal.

"Wales menjalani turnamen yang sempurna. Belgia juga tim yang sangat berbahaya yang sudah tampil bagus dengan hasil-hasil oke," lanjut Ronaldo di situs resmi UEFA.

Wales masuk perempatfinal setelah mengalahkan Irlandia Utara 1-0 di 16 besar. Rekor mereka di fase grup adalah W2 L1. Sementara Belgia meraih kemenangan meyakinkan 4-0 atas Hongaria di 16 besar, setelah juga memiliki rekor W2 L1 di babak grup.

"Target kami untuk Portugal adalah menang. Saya ingin memberi selamat pada rekan-rekan saya, pelatih kami dan tim teknis. Kita semua sudah melakukan pekerjaan yang fantastis. Kami akan segera bersiap untuk lawan selanjutnya dan kami akan memberikan semua yang kami punya," tuntas Ronaldo.(dtk/rt)