Berlangsung 2 Hari, Riau Sharia Week 2024 Diharapkan Jadi Momentum Memajukan Ekonomi Syariah

Sabtu, 27 April 2024

Kepala Perwakilan BI Riau Panji Achmad

PEKANBARU, Riautribune.com - Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Riau menyelenggarakan Riau Sharia Week 2024 yang berlangsung di Living World Pekanbaru selama 2 hari, yakni 27-28 April 2024.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Riau, Panji Achmad menyebutkan jika kegiatan tersebut berlangsung sejak tahun 2017 hingga 2024, kini memasuki tahun kedelapan dengan momentum yang semakin berkembang.

"Melalui Riau Syariah Week, kami berharap dapat meningkatkan kesadaran akan ekonomi syariah, khususnya di Provinsi Riau," ungkap Panji.

Kerjasama lintas sektor menjadi kunci sukses dalam penyelenggaraan festival ini, dengan melibatkan berbagai pihak untuk mendukung literasi ekonomi syariah.

Pada acara tersebut, kata Panji, menampilkan sejumlah UMKM Syariah, baik makanan, fashion dan lainnya, selain itu ada juga fashion show dari 10 desainer binaan Bank Indonesia.

Dia berharap, semoga kegiatan tersebut berdampak baik dalam mendukung inklusi keuangan Syariah di Riau.

Sementara itu Asisten II Setdaprov Riau M Job Kurniawan menyampaikan jika Provinsi Riau punya komitmen tinggi dalam mendukung perkembangan ekonomi syariah.

Masih kata M Job, bahwa Riau Sharia Week merupakan bentuk dukungan BI untuk pengembangan ekonomi syariah di Riau.

Dengan berbagai ragam kegiatan yang ada pada acara tersebut, diharapkan Riau Sharia Week 2024 menjadi kesempatan emas bagi UMKM untuk menampilkan produk-produknya.

"Semoga kita dapat mempromosikan produk lokal Riau dan kabupaten/kota lainnya, dan dapat semakin terkenal ke depannya," tuturnya.***